Daerah

Meriahkan HUT RI ke-78, Pemdes Cokrowati Gelar Ketoprak Humor di Todanan

882
×

Meriahkan HUT RI ke-78, Pemdes Cokrowati Gelar Ketoprak Humor di Todanan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 Pemdes Cokrowati, Kecamatan Todanan, Blora menggelar pertunjukan kesenian Ketoprak humor “Eko Cokro Budhoyo” dengan lakon “Joko Kendil Garwo”.

Acara yang dilaksanakan di perempatan Dukuh Doglik, Desa Cokrowati tersebut dihadiri ratusan masyarakat setempat, Sabtu (19/08/2023).

Advertisement

Edi Sutrisno selaku Kades Cokrowati menjelaskan bahwa pegelaran ketoprak humor tersebut bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke-78 dan sekaligu memberi edukasi kepada masyarakat untuk terus melestarikan kebudayaan lokal yang saat ini mulai digerus oleh zaman.

BACA JUGA :  Pemkab Way Kanan Gelar Acara Pelepasan Jamaah Haji 2022

“Sebenarnya acara ini kami kemas sederhana saja, selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Kita juga ingin mengajak masyarakat untuk tetap bangga dan melestarikan kebudayaan yang ada,” terangnya Edi Sutrisno yang berperan sebagai Bupati Pacitan yaitu Sosronegoro.

Kata Edi, pihak mempersiapkan pentas tersebut sudah satu bulan yang lalu, dengan menggandeng mantan seniman lokal, masyarakat, perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Todanan.

“Saya berharap dengan adanya acara ini bisa mengangkat jiwa-jiwa seniman yang ada untuk bergairah kembali,” harapnya.

“Alhamdulillah, acara tadi malam berjalan dengan lancar dan kondusif. Dan saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Cokrowati atas sukses acara ini,” tutup Edi Sutrisno.(Riyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *