Daerah

Naas Dua Bocah Tenggelam di Kali Cadas

2343
×

Naas Dua Bocah Tenggelam di Kali Cadas

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG – Nasib naas dialami, M Rafli (10) dan Syafi’i ( 8 ) dua bocah asal Kelurahaan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Keduanya tenggelam di kali Cadas, Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Selasa (8/9/2020) sekira pukul 15.30 WIB.

Kejadian bermula, saat korban bersama temannya bermain layang-layang dipinggiran Sungai Cadas, tiba-tiba barang milik korban (Rafli) terjatuh ke kali, kemudian korban turun ke kali berusaha mengambil barang miliknya. yang terbawa air.

BACA JUGA :  Kasrem 064/MY Gelar Pembukaan TMMD ke-112 Kodim 0623/Cilegon

“Saat mereka sedang main dekat sungai, lalu sendal milik Rafli jatuh ke sungai,” kata Kosrudin, Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, setelah melihat Rafli terseret arus, korban Syafi’i lompat ke sungai menolong Rafli, karena kedua bocah tersebut tidak bisa berenang, akhirnya kedua bocah itu tenggelam, dan ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernafas lagi.

BACA JUGA :  Pj Bupati Buka Kongres Luar Biasa Pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan Komite Eksekutif PSSI Kabupaten Tebo

“Syafi’i tiba-tiba turun ke sungai mau nolongin Rafli, mereka tenggelam berdua, lalu kedua teman korban teriak minta bantu warga cari korban, setelah itu ditemukan Syafi’i lebih awal, masih keadaan bernafas,” ungkap Kosrudin.


BPBD Kabupaten Tangerang dibantu Polsek Sepatan, terus melakukan pencarian korban yang bernama Rafli, dan tidak berapa lama, Rafli ditemukan BPBD dalam keadaan sudah tidak bernafas, saat ini kedua korban sudah diserahkan kepada keluarganya.

BACA JUGA :  Wali kota Maulan Aklil Presentasikan LH Kota Pangkalpinang Dihadapan Tim Panel Nirwasita Tantra KLHK RI

“Setelah kita cari-cari telusuri sungai beberapa jam, akhirnya kita temukan korban Rafli sudah meninggal dunia, dan jasad Rafli kita serahkan ke orang tuanya,” pungkas Kosrudin.

(Red)