TNI & Polri

Oknum Reserse Polres Metro Tangkot Sulap Lahan Tidur Jadi Lahan Produktif

496
×

Oknum Reserse Polres Metro Tangkot Sulap Lahan Tidur Jadi Lahan Produktif

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Menjadi aparat penegak hukum tidak menjadi suatu halangan bagi Aiptu Heri Sukuco untuk mewujudkan impiannya menjadi petani sekaligus peternak handal.

Penampilannya yang sangar saat membekuk bandit, berbanding terbalik saat sang reserse membajak lahan perkebunan dan merawat hewan ternaknya.

Berbekal pengetahuannya semasa kecil, Heri Sukoco yang saat ini tercatat sebagai salahsatu anggota reserse di Polres Metro Tangerang Kota, ribuan meter lahan tidur disekitar rumahnya dibilangan kecamatan batuceper Kota Tangerang dijadikan lahan produktif.

BACA JUGA :  Polsek Carenang Polres Serang Melaksanakan Apel Sispam Mako

Bukan cuma tanaman sayur mayur, ratusan ekor bebek petelur juga menjadi salahsatu komuditas yang bisa diandalkan untuk menambah pemasukannya sebagai Polisi.

“Untuk bebek petelur alhamdulillah sehari 350 butir telur bisa dihasilkan,” ungkap Heri kepada wartawan usai menggelar santunan kepada puluhan yatim piatu.

Bukan cuma berhasil budidaya bebek petelur, dilahan yang cukup luas tersebut sang Heri yang acap kali berpenampilan layaknya petani saat melakukan penangkapan, juga memelihara puluhan ribu ekor lele yang bisa dipanen disetiap bulannya.

“Ada dua belas kolam, itu belum termasuk kerambah untuk pemijahan, jadi kita mempertahankan siklus yang setiap bulan bisa kita panen,” jelas Heri.

Ia mengaku, hasil panen yang didapatkan tidak jarang ia bagi bagikan kepada warga sekitar yang membutuhkan.

BACA JUGA :  Sekitar Tujuh Jam Usai Kejadian, Tim Macan Polresta Manado Amankan Tersangka Pembunuhan

“Silahkan siapa yang memang mau, bisa ambil sendiri, tapi dengan catatan ambil seperlunya dan sebutuhnya karna kita juga harus berbagi dengan warga lainnya,” ungkapnya. (Red)