Daerah

Melalui Komsos, Serda Nicolaus Berikan Motivasi Pengolahan Lahan Tidur Kepada Warga Binaan

126
×

Melalui Komsos, Serda Nicolaus Berikan Motivasi Pengolahan Lahan Tidur Kepada Warga Binaan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, HALTENG –  Babinsa Desa Gemaf Koramil 1512-01/Weda Kodim 1512 /Weda. Serda Nicolaus melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Bapak  Widi dan keluarga dalam memberikan himbauan agar lebih meningkatkan  ketahanan pangan dengan  pengelolaan lahan tidur sehingga menambah dan meningkatkan aspek bidang ekonomi mandiri, Kesejahteraan masyarakat dan keluarga, bertempat di Desa Gemaf Kecamatan Weda Utara Kabupaten Halmahera Tengah. Senin (01/04/2024).

BACA JUGA :  Komsos Sebagai Metode Babinsa Untuk Himbau Masyarakat Pencegahan Covid-19 di Wilayah Binaannya

Serda Nicolaus Babinsa Desa Gemaf mengatakan, suasana kebersamaan dan silaturahmi dengan masyarakat di desa binaanya akan terus dilaksanakan, adapun permasalahan yang dibahas bersama kelompok warga terkait peningkatan ketahanan pangan yang lebih baik,” Jelasnya.

BACA JUGA :  Oknum Reserse Polres Metro Tangkot Sulap Lahan Tidur Jadi Lahan Produktif

“Kegiatan ini bertujuan membangun komunikasi antara Babinsa dengan warga didesa binaannya untuk saling membantu dan mengisi,” Ujar Babinsa

Babinsa menambahkan, pendampingan kepada anggota kelompok warga setempat sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, khususnya instruksi Bapak Kasad terkait ketahanan pangan.

BACA JUGA :  Antisipasi Musim Penghujan Babinsa dan Warga Binaan Bersihkan Saluran Air

“Kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para warga yang bekerja sebagai petani di wilayah binaan. Tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring Teritorial diwilayah,” (Maun).