Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Operasi Pekat dan KRYD Berhasil: Polres Tebo Musnahkan Barang Bukti Kejahatan di Penghujung Tahun 2023

156
×

Operasi Pekat dan KRYD Berhasil: Polres Tebo Musnahkan Barang Bukti Kejahatan di Penghujung Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, TEBO – Polres Tebo menjalankan aksi tegas di akhir tahun dengan menggelar pemusnahan barang bukti hasil Operasi Pekat dan KRYD. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., yang didampingi oleh Pj. Bupati Tebo H. Aspan, S.T., Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Arief Widyanto, S.E., M. Han., serta Ketua Pengadilan Kabupaten Tebo Diah Astuti Miftafiatun, S.H., M.H.

Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) dan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) merupakan upaya bersama aparat kepolisian dalam memberantas peredaran miras dan kejahatan terorganisir. Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, menyatakan bahwa kegiatan pemusnahan barang bukti ini adalah bukti konkret dari upaya Polres Tebo dalam memberantas peredaran miras dan senpi rakitan di wilayah hukumnya.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Sebanyak 396 botol miras dari berbagai jenis dan merk dimusnahkan, 266 kaleng miras, 30 unit knalpot brong dan 5 pucuk senjata api rakitan dimusnahkan dalam kegiatan ini.

BACA JUGA :  Berhasil Jaga Kamtibmas, Pemkot Baubau Beri Apresiasi Pada Polres

Dalam sambutannya, Kapolres Arta Ariawan menjelaskan, “Pemusnahan barang bukti ini adalah langkah tegas Polres Tebo dalam menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita serius dalam memerangi peredaran narkoba. Operasi Pekat dan KRYD dilakukan dengan kerjasama yang erat antara kepolisian, pemerintah daerah, dan instansi terkait lainnya.”

BACA JUGA :  Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Lantik Wakajati dan Pejabat Eselon III di Lingkungan Kejati Bali

Pj. Bupati Tebo H. Aspan turut memberikan apresiasi atas upaya Polres Tebo dalam memberantas narkoba. Beliau menegaskan pemerintah daerah sepenuhnya mendukung langkah-langkah tegas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Tebo. Kita berharap pemusnahan ini dapat menjadi efek jera bagi para pelaku kejahatan.

BACA JUGA :  PJ Walikota Lusje Anneke Tabalujan Secara Resmi Buka Festival Serumpun Pangkalpinang 2023

Acara pemusnahan barang bukti ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres Tebo serta diabadikan oleh media dan wartawan. Pemusnahan barang bukti ini tidak hanya sebagai penutup tahun, tetapi juga sebagai komitmen Polres Tebo untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya pada tahun-tahun mendatang. (is)