TNI & Polri

Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Upacara HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Gubernur Sulut

492
×

Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Upacara HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Gubernur Sulut

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO – Panglima Kodam XIII/Merdeka Letjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Ny. Cicilia Evie Tuejeh menghadiri Upacara HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Gubernur Sulut. Manado, Sulawesi Utara, kamis (17/8/2023).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE., pada kesempatan itu bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung secara khidmat dan sukses.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Bendera Merah Putih dikibarkan oleh Paskibraka yang terdiri dari putra/putri terbaik Sulawesi Utara di bawah pimpinan Komandan Upacara dengan pasukan Upacara terdiri dari kesatuan TNI, Polri, ASN, Satpol PP dan satu Tim dari Satuan Musik.

BACA JUGA :  Polres Klungkung Terima Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Bali Tahap II T.A 2022

Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI ini, dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Irup, Tanda Kebesaran Buka, Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen, Tanda Kebesaran Tutup, pembacaan UUD 1945, dan pembacaan Doa.

BACA JUGA :  Kapolsek Jawilan Sambang Yayasan Ikhlas

Turut hadir pada upacara tersebut, Para Forkopimda Sulawesi Utara, Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Marsana, S.I.P., Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sarwo Supriyono S.I.P dan Aslog Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Fajar Ali Nugraha, S.Sos., M.Si.

BACA JUGA :  Anggota Koramil 403-10/BA Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Akibat Longsor

(Jefry Kandouw)