DaerahNasionalPemerintahan

Pejabat Pemkot Hadiri Puncak Peringatan HAN Tahun 2021

1272
×

Pejabat Pemkot Hadiri Puncak Peringatan HAN Tahun 2021

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID LUBUKLINGGAU – Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, Kgs. Efendi Feri didampingi Kepala Bappedalitbang, H Nobel Nawawi, Kepala Dinas DP3APM, Heri Zulianta, Kepala Dinas Pendidikan H. Dian Chandera dan Perwakilan dari Forum Anak Kota Lubuklinggau menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2021 melalui virtual di Command Center Kota Lubuklinggau, Jumat (23/07/2021).

Advertisement

Peringatan HAN tahun ini mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, dengan pesan utama “Anak Peduli Masa Pandemi.

BACA JUGA :  Mendapat Laporan Dari Pesan Whatsapp, Wali Kota Molen Perintahkan Tim PSC 119 PGK Menjemput Penderita Infeksi Berat di Kaki

Peringatan ini bertujuan untuk menggugah kembali rasa kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa dalam menjamin pemenuhan hak anak yang meliputi hak hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Tujuan lainnya memberikan apresiasi dan pesan kepada anak Indonesia untuk dapat menambah semangat dan motivasi agar tetap gembira, peduli dan berprestasi.

Presiden RI, Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan untuk anak-anak Indonesia, tetaplah semangat belajar, jangan lupa pakai masker, kalau habis berkegiatan cuci tangan pakai sabun.

BACA JUGA :  Kantor DPC AWPI Bekasi di Kunjungi Kesbangpol Kabupaten Bekasi

Melalui peringatan ini sambung Presiden, semoga hak anak semakin diperhatikan dan menjadi fokus bagi anak, orang tua, lembaga dan negara.

Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati berpesan, di masa pandemi, anak-anak harus menjaga kesehatan, rajin berolahraga, makan makanan bergizi, belajar yang rajin dan selalu bekerja keras.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly menyampaikan setiap anak butuh bimbingan. Bagi anak yang terjerat kasus hukum butuh revisi hukum untuk selalu melindungi anak agar maju dan kreatif.

BACA JUGA :  Brigjen TNI M Naudi Nurdika Resmi Jabat Danrem 044/Gapo

Mantan Presiden RI, Megawati Soekarno Putri dalam kesempatan yang sama berpesan kepada anak-anak Indonesia agar rajin belajar, harus mempunyai cita-cita besar dan jadikan diri selalu terdepan. Anak Indonesia memiliki kemampuan, bisa bekerja keras guna mewujudkan cita-citanya dimana Bung Karno pernah mengatakan gantungkanlah cita-cita mu setinggi bintang di langit.

 

(FIR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *