TNI & Polri

Penetapan Kelulusan SIP TA 2023 Tingkat Panda Sulut, 29 Bintara Siap Ikut Pendidikan Perwira

592
×

Penetapan Kelulusan SIP TA 2023 Tingkat Panda Sulut, 29 Bintara Siap Ikut Pendidikan Perwira

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO – Sebanyak 29 Bintara peserta seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 52 TA 2023 di Polda Sulut, dinyatakan lulus mengikuti pendidikan, yang akan dilaksanakan di Sukabumi Jawa Barat, mulai tanggal 8 Maret 2023.

Kelulusan para peserta dinyatakan dalam sebuah sidang penetapan kelulusan tingkat Panitia Daerah (Panda) Sulawesi Utara, yang digelar di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Kamis (2/3/2023) dipimpin oleh Karo SDM Polda Sulut Kombes Ari Wahyu Widodo.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Jumlah peserta seleksi yang masuk sampai dengan tahap tes pengetahuan manajerial dan tes kemampuan komputer berjumlah 152 orang. Dan dalam sidang penetapan kelulusan tingkat Panda, peserta yang dinyatakan lulus sebanyak 29 orang, dengan rincian 27 Polisi laki-laki (Polki) dan 2 Polisi Wanita (Polwan),” ujar Kombes Pol Ari Wahyu Widodo.

BACA JUGA :  Coffee Morning Seluruh Bhabinkamtibmas, Kapolsek Kuta Berikan Arahan 

Kapolda Sulut melalui Karo SDM menyampaikan ucapan selamat kepada para Bintara yang dinyatakan lulus mengikuti pendidikan Perwira ini.

BACA JUGA :  Kapolda Bali Dampingi Wakapolri Pimpin Pelaksanaan TFG dalam Rangka Presidensi G20

“Kepada peserta seleksi yang dinyatakan lulus terpilih, saya ucapkan selamat dan segera persiapkan diri kalian untuk ke tahap selanjutnya, saya berharap jangan berbangga diri namun bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu menjaga nama baik Polda Sulut, nama baik pribadi serta keluarga masing-masing, pada saat di lembaga pendidikan,” pesannya.

BACA JUGA :  Ciptakan Mudik Aman Berkesan, Kapolres Sampang Pimpin Tes Urine Sopir Angkutan di Terminal Sampang

Dalam pendidikan kali ini, jumlah peserta didik SIP TA 2023 keseluruhan berjumlah 1500 orang, yang dilaksanakan selama 7 bulan, mulai 8 Maret hingga tutup pendidikannya pada 3 Oktober 2023.

(**Jefry Kandouw)