by

Penyaluran Bantuan BPUM BRI Cabang Tondano Sudah Sesuai SOP

NASIONALXPOS.CO.ID, MINAHASA–  Penyaluran Banatuan bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) tahap dua oleh Bank BRI Cabang Tondano tercatat pada hari Kamis (4/2021) mencapai 40,42%, seperti yang diasampaikan oleh Kepala BRI Cabang Tondano, I Gede Mahendra, Jumat (30/04/2021).

Mahendra mengatakan, saat ini kami sudah melayani atau merealisasikan sebanyak 20.647 penerima bantuan dari 51.153 penerima, dan penerima ini dari berbagai wilayah yang ada di Minahasa maupun luar Minahasa.

Kemudian Mahendra menjelaskan, pelaksanaan penyaluran tersebut sesuai dengan Standart pelayanan yang diatur oleh kantor BRI Pusat dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dari penyaluran ini, kami sudah memberikan jadwal kepada masyarakat penerima bantuan ini. Tentunya jadwal tersebut juga sudah tertera nomor antriannya dan perharinya kami melayani 250 penerima,” jelasnya.

Lanjut Mahendra, jika tidak ada halangan, pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut bisa lebih cepat dari jadwal yang ditentukan.

“Melihat data penerima yang sudah direalisasikan, kami prediksikan akhir bulan Mei mendatang bakal rampung,” pungkasnya.

Mahendra juga menambahkan, pihak BRI Cabang Tondano juga melayani Bantuan Pemerintah Indonesia Pintar (BPIP), bagi pelajar dan mahasiswa serta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) selain BPUM.

Penyaluran Bantuan sosial BPUM bagi pelaku usaha mikro ini, sudah sesuai aturan yang ada. “Pasalnya seluruh karyawan sudah terkonsentrasi di bidang masing – masing, dan tidak serta merta menarik karyawan untuk menangani bidang yang lain karena sudah di atur cara kerjanya sesuai Standar Oprasional Prosudur (SOP),” ujarnya.

Lebih lanjut Mahendra mengatakan, setiap warga penerima BPUM atau BPIP, dibagi jadwal waktu atau hari penerimaan bantuannya, sehingga tidak terjadi kepadatan berkumpul karena bansos ini datang bersamaan dalam penyalurannya.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat penerima bantuan ini untuk melihat jadwal yang sudah ada, agar tidak menimbulkan kerumunan dan antrian panjang, sebagimana yang sudah diatur oleh Pemerintah tentang Protokol Kesehatan (Prokes),” pesan Kepala BRI Cabang Tondano.  (Angky)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed