by

Peringatan HUT Korpri ke-49 dan HUT DWP ke-21 Tingkat Kota Berlangsung Khidmat

NASIONALXPOS.CO.ID, LUBUKLINGGAU – Acara peringatan HUT Korpri ke-49 dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DPW) ke-21 Tahun 2020 tingkat Kota Lubuklinggau, yang dipusatkan di Gedung Kesenian, Senin (21/12) berlangsung khidmat dengan tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan.

Sebagaimana diketahui, HUT Korpri ke-49 tahun ini mengusung tema “KORPRI berkontribusi melayani dan mempersatu bangsa”, sedangkan HUT DWP ke 21 mengangkat tema “Peran Dharma Wanita Persatuan dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia”.

Saat membacakan sambutan Presiden RI, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar mengatakan dalam suasana sulit pandemi COVID-19, kiranya situasi ini tidak menjadi penghambat melainkan kesempatan dan ajang bagi insan Korpri untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat kepada para ASN yang memperingati Hari Korpri. Semoga ASN selalu menjadi lebih kuat, lebih berharga, lebih berguna, lebih bermanfaat bagi kehidupan bangsa dan negara. Mari berkarya untuk Indonesia Maju,” ujarnya

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani dalam sambutannya mengatakan peringatan HUT Korpri tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana biasanya diadakan di lapangan, tapi tahun ini diadakan di ruangan, dilakukan secara terbatas sekaligus merayakan HUT DWP ke 21.

Masih kata dia, HUT KORPRI secara nasional telah dilaksanakan pada 29 November 2020 lalu, dimana telah dilakukan upacara secara virtual melalui zoom metting.

Menurut Rahman Sani yang juga Sekda Kota Lubuklinggau, ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangkaian HUT Korpri, diantaranya bakti sosial ke Panti Jompo, pemberian santunan berupa alat-alat makanan, sembako dan lain sebagainya.

Kemudian ada pemberian tali kasih berupa penghargaan kepada purbakti. Jika tahun lalu penghargaan berupa 5 gram emas, tapi tahun ini ada perubahan, yakni berupa uang sebesar Rp 2,5 juta/orang yang ditransfer ke rekening masing-masing.
“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para penerima,” ujarnya.

Sedangkan Ketua DWP Kota Lubuklinggau, Hj Rika Rahman mengajak para anggota DWP untuk selalu mensosialisasikan protokol kesehatan untuk melawan COVID-19.

Mewakili purnabakti, Misnawati pensiunan guru SDN 62 Lubuklinggau menyampaikan pihaknya mengucapkan terima kasih karena sudah ada TPP untuk para KORPRI.Terimakasih juga atas pemberian uang tunai sebesar Rp 2,5 juta. “JIka selama bekerja melakukan kesalahan, kami semua mohon maaf,” ungkapnya.

 

ALFIRMANSYAH RN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed