NasionalTNI & Polri

Peringati HUT RI ke-78, Kodim 0413/Bangka Laksanakan Penanaman Pohon Bersama Elemen Masyarakat

371
×

Peringati HUT RI ke-78, Kodim 0413/Bangka Laksanakan Penanaman Pohon Bersama Elemen Masyarakat

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO ID, PANGKAL PINANG – Wujud peduli terhadap lingkungan, Kodim 0413/Bangka, melaksanakan penanaman pohon secara serentak dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, di Kelurahan Air Kepala Tujuh Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan tersebut, dihadiri Dandim 0413/Bangka diwakili Pjs Pasiter Kapten Inf Hasan, Wakapolresta AKBP Rendra Oktha Dinata, Asisten l Pemerintahan dan Kesra Ahmad Subekti, Kajari diwakili Kasidatun Ahmad Sazili, S.H,M.H, dan Kepala Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang Raden Heru Kunto Dewo S.H,. M.H serta masyarakat Air Kepala Tujuh.

Advertisement

Dandim 0413/Bangka, melalui Pjs Pasiter Kodim Kapten Inf Hasan menyampaikan, kegiatan penghijauan Ini merupakan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan hidup, yang mana harus dirawat dan dijaga kelestariannya agar dimanfaatkan oleh banyak orang.

BACA JUGA :  182 Sat Samapta Polres Badung Laksanakan Latihan Kemampuan Fungsi Teknis

“Untuk Itu kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kajati Sulut Pantau Surat Suara di Pelabuhan Kontainer Bitung

Lanjutnya, penanaman pohon dapat mengurangi pemanasan global, terlebih saat ini di beberapa wilayah di Indonesia, yang tengah menghadapi kemarau panjang.

BACA JUGA :  Elang Rahim Tinggalkan Dosa Daerah, PJ Bupati Halteng Banyak Blusukan

“Akibatnya, berdampak berkurangnya sumber air, berkurangnya pengairan untuk pertanian dan huga berkurangnya sumber air bersih yang menyebabkan kekurangan kebutuhan masyarakat sehari-hari,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *