Pendidikan

PGRI Kecamatan Carenang Sukses Memperingati Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

967
×

PGRI Kecamatan Carenang Sukses Memperingati Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SERANG – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Carenang menggelar kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW yang di laksanakan di gedung PGRI Kecamatan Carenang, Rabu (12/10/2022).

Acara kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di adakan pada hari Rabu 12 Oktober 2022 dari jam 08:00 sampai dengan 11:30 WIB di Gedung PGRI Kecamatan Carenang.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertemakan “Kita Teladani Budi Pekerti dan Akhlakul Karimah Nabi Muhammad SAW”, dengan menghadirkan penceramah Ust. Agus Khairul dan Qoriah Iis Solihat dari Serang.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah kegiatan rutin kerohanian Pengurus PGRI Kecamatan Carenang setiap tahun untuk menguatkan akidah keimanan dan keislaman sekaligus menguatkan persatuan antara pengurus PGRI Kecamatan dengan semua dewan guru.

Kegiatan di hadiri oleh Ketua PGRI Kecamatan beserta beberapa pengurus, Pengawas, K3S dan semua dewan guru tingkat Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Carenang.

BACA JUGA :  Partisipasi Universitas Udayana di Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta ke 19

Athoilah selaku perwakilan panitia pelaksana kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih banyak pada semua dewan guru yang sudah mendukung atas terselenggaranya kegiatan tersebut sekaligus bisa menghadiri di acara semoga ke depan acaranya lebih meriah lagi, adapun dana kegiatan di dapatkan dari iuran anggota PGRI Kecamatan Carenang dan para donatur.

Mustopa selaku Ketua PGRI Kecamatan Carenang sekaligus sebagai Pengawas di Kecamatan Cikande yang sangat luar biasa jabatan merangkap namun bisa bermanuver meluangkan waktu untuk mengadakan kegiatan sekaligus hadir dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, “Ucapan selamat kepada dewan guru ASN PPPK yang sudah mendapatkan SK jadilah guru yang mandiri dan aktif jangan merasa malu, terpaksa dan rajin karena takut sama atasan tapi malulah pada diri sendiri, ” Ujarnya.

BACA JUGA :  Kadisdik Jelaskan Data Anak Putus Sekolah di Dapodik Belum Final

Masih menurutnya, silahkan Guru ASN PPPK untuk bergabung di Organisasi PGRI dan Koprasi agar lebih memperkuat kesatuan guru dan bisa meringankan beban ketika suatu saat nanti mengalami kesulitan.

“Mengucapkan banyak terimakasih pada semua struktur baik Pengawas, K3s dan semua dewan guru atas dukungan tenaga, pikiran maupun yang lainnya atas terselenggaranya acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa terselenggara dengan aman dan lancar mudah mudahan ada hikmah dan pelajaran yang bisa kita petik dari isi ceramahnya nanti, “paparnya.

Dalam ceramahnya Ust. Agus Khairul, berpesan sebagai manusia itu untuk terus berubah menjadi orang yang lebih baik dari waktu ke waktu dengan mengikuti akhlak Nabi Muhammad SAW yang baik serta bisa di lakukan untuk kehidupan sehari hari sekaligus harus adanya rasa cinta terhadap tugasnya sebagai guru.

BACA JUGA :  Potret Perjalanan Perguruan Tinggi Indonesia dalam Menggapai Predikat UBD

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lakukan untuk membuktikan kecintaan umat islam atas suatu Anugrah datangnya yang paling sempurna di muka bumi ini.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW terus dilakukan karena menjadi sebuah tradisi bagi umat muslim di seluruh dunia merayakan peringatan dengan tujuan mempelajari kembali kisah perjalanan hidup dan perjuangan Rasulullah dalam menyebarkan agama Islam semasa hidupnya.

Dengan adanya suatu kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW salah satu ajang silaturahmi antar semua dewan guru sekaligus memperkuat persatuan dan kesatuan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Carenang. (Supartono)