Scroll Untuk Baca Berita
Pendidikan

PGRI Kecamatan Carenang Gelar Peringatan HUT PGRI Ke 78 dan Hari Guru Nasional

360
×

PGRI Kecamatan Carenang Gelar Peringatan HUT PGRI Ke 78 dan Hari Guru Nasional

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN SERANG – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada hari Sabtu, 25 Nopember 2023. PGRI Kecamatan Carenang gelar acara peringatan bertempat di Gedung PGRI Kecamatan Carenang disertai kegiatan gerak jalan santai dan senam bersama yang diikuti oleh para Guru se Kecamatan Carenang. Acara dilepas landas oleh Apudin Mashuri, S.Pd selaku Korwas Kecamatan Carenang, Sabtu, (25/11/23).

Pada acara tersebut turut hadir Disdikbud Korwas Kecamatan Carenang, Ketua PGRI Kecamatan Carenang, Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3S ), OPS, Para Guru SD dan TK se Kecamatan Carenang dan Penilik PAUD.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Saat diwawancara Media NASIONALXPOS.co.id Apudin Mashuri, S.Pd Selaku Korwas Kecamatan Carenang menyampaikan, dalam rangka memperingati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional dilaksanakan kegiatan gerak jalan santai untuk menjalin dan mempererat silaturahmi antar guru sekaligus bisa menumbuhkan kesadaran melakukan olahraga untuk meningkatkan kesehatan para guru yang ada di Kecamatan Carenang.

BACA JUGA :  PGRI Kecamatan Carenang Sukses Memperingati Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

“Semoga semua para guru yang ada di Kecamatan Carenang sehat selalu dan bisa lebih meningkatkan lagi aktivitas pembelajaran dalam mendidik para siswa dan siswinya, ” Ujarnya.

Di Hari Ulang Tahun PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional tahun 2023 ini bertemakan “Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju” dan acara kegitan tahun ini menggaris bawahi bahwa sangat pentingnya peran guru dalam mewujudkan generasi penerus yang berkompten dan berkarakter.

Dalam sambutannya Huzni, S.Pd selaku Ketua Cabang PGRI Kecamatan Carenang mengatakan, ucapan banyak terimakasih pada semua para guru baik itu Pengurus PGRI Kecamatan, Korwas, K3S, OPS, Penilik beserta para Guru PAUD yang sudah bermitra dan hadir dalam kegitaan sehingga terselenggaranya acara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional dari mulai persiapan hingga sampai terlaksana.

“Jika dalam acara kegiatan masih banyak kekurangan mohon dimaklum, mudah-mudahan kedepan lebih meriah lagi acaranya. Adapun sumber dana dari uang kas PGRI Kecamatan Carenang dan tambahan Doorprize dari Operator Sekolah, “Terangnya.

Hal senada disampaikan Syamsudin, S.Pd, selaku Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), dia mengatakan bahwa dalam momentum kegiatan Hari Ulang Tahun PGRI dan Hari Guru Nasional di Kecamatan Carenang ini sangat mendukung sepenuhnya acara tersebut hingga berjalan dengan lancar, mudah-mudahan berikutnya lebih kompak dan meriah, sehingga bisa mempersatukan semua para guru tambah semangat bisa mencerdaskan anak bangsa sekaligus melahirkan anak didik berprestasi dan mempunyai ahlakul karimah yang memadai. Katanya.

Acara kegiatan HUT PGRI yang ke-78 dan Hari Guru Nasional ditingkat Kecamatan Carenang dilaksanakan dari jam 07:30 hingga jam 12:30 WIB berjalan dengan lancar dan meriah karena selain gerak jalan santai diisi dengan acara senam bersama dikomandoi instruktur perempuan yang cantik dan lincah serta dilanjutkan dengan pembagian doorprize dengan hadiah bermacam-macam dari mulai toples, jam dinding, setrika hingga kipas angin.

Fhatimah salahsatu Guru merasa senang dan bangga dengan acara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tahun ini karena, telah mendapatkan sebuah Doorprize setrika yang nantinya bisa digunakan untuk keperluan rumah tangga, semoga di tahun depan acaranya tambah meriah lagi dan bisa diadakan diluar lapangan agar tambah luas dan meriah lagi.

“Semoga peringatan tahun ini diharapkan dapat terus mendorong semangat para guru dalam memberikan kontribusi positif untuk transformasi Indonesia ke arah yang lebih maju, ” Jelasnya.

Harapannya melalui kegiatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yang dilakukan di Kecamatan Carenang bisa menginspirasi peserta didik untuk lebih menghargai gurunya dan menjadi teladan sekaligus motivasi bagi para siswa dan siswi bahwa mereka bisa menjadi guru yang baik untuk para siswa-siswi dan jadi momen dan motivasi profesi guru lebih baik lagi. Harapnya. (Supartono)