DaerahPemerintahan

Pj Bupati H Mukti Ikuti Rakornas Pengenalan IKN

71
×

Pj Bupati H Mukti Ikuti Rakornas Pengenalan IKN

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MERANGIN – Pj Bupati Merangin H Mukti mengikuti jalannya rapat koordinasi nasional (Rakornas), bertema ‘Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Ibu Kota Nusantara (IKN), untuk mewujudkan Kota Dunia untuk Semua’, Kamis (14/3).

Pada Rakornas yang berlangsung di Auditorium Grand Indonesia Jakarta tersebut, tampil sebagai pembicara Menteri Dalam Negeri, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri ATR/Kepala BPN RI.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Tidak hanya itu, juga tampil sabagai pemateri pada rakornas yang diikuti gubernur, bupati/walikota seluruh Indonesia tersebut, Menteri PPN/Kepada Bappenas RI dan Ridwan Kamil sebagai Kurator Ibu Kota Nusantara.

BACA JUGA :  Wabup H. Safrudin Sampaikan Produk Hukum di Rapurna DPRD Bungo

‘’Alhamdulillah, melalui rakornas tersebut, para gubernur, bupati/walikota seluruh Indonesia jadi paham betul tentang IKN. Terlebih lewat berbagai materi yang disampaikan para Menteri-menteri kita,’’ujar Pj Bupati.

BACA JUGA :  Gubernur Doktor Zul : KPID Lembaga Strategis Kawal Siaran Sehat dan Transformasi TV Digital

Rakornas yang berlangsung khidmat itu, beragenda pengenalan Ibu Kota Nusantera (IKN) sebagai loncatan peradaban Indonesia dan potensi kerjasama OIKN dengan Pemerintah Daerah.

BACA JUGA :  Polres Karangasem Gelar Apel Kesiapan Operasi Bina Waspada Agung 2022

Rakornas yang diselenggarakan oleh Otorita Ibu Kota Nusantara tersebut digelar dalam rangka mewujudkan visi IKN sebagai kota dunia untuk semua, sebagaimana yang diamanatkan dalam ketentuan Undang Undang Nomor 3 tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara. (is)