by

Polda Sulut Kawal Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO– Personel Polda Sulut (Sulawesi Utara) dan jajaran yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Praja, mengamankan jalannya Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon (Pasangan Calon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Terpilih pada Pemilihan Tahun 2020.

Rapat pleno terbuka tersebut digelar oleh KPU Provinsi Sulut, di Novotel Manado Golf Resort & Convention Center, Kamis (21/01/2021) pagi. Jalannya rapat pleno dan pengamanan dihadiri sekaligus dipantau langsung oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, pengamanan diawali dengan sterilisasi lokasi oleh personel Satbrimob.

“Sterilisasi dilakukan di dalam dan luar lokasi kegiatan, beberapa saat sebelum rapat pleno dimulai. Tujuannya untuk mencegah adanya barang-barang berbahaya,” ujarnya, Kamis siang, di Mapolda.

Setelah itu, lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, personel Polda Sulut dari fungsi lain di antaranya Ditpamobvit dan Ditsamapta melakukan penjagaan sekaligus pemeriksaan ketat terhadap para pengunjung di pintu masuk maupun di sekitar lokasi.

“Dalam pengamanan tersebut, personel Polda Sulut juga mengimbau seluruh pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. Rangkaian kegiatan rapat pleno berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.  (Frankie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed