by

Polres Baubau Gelar Gerakan Vaksinasi Massal 26 Juni dan Siapkan Ribuan Dosis Vaksin Gratis

NASIONALXPOS.CO.ID, BAUBAU, SULTRA – Polres Baubau mempersiapkan seribuan dosis vaksin dalam rangkah program vaksinasi massal sabtu 26 Juni  di seluruh wilayah hukumnya.

Gerakan  1 juta vaksin sehari secara  gratis  tersebut merupakan program presiden Joko widodo juga moment HUT bhayangkara ke 75 tahun demi mewujudkan kekebalan tubuh komunal bagi warga diselurh NKRI.

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari mengatakan, pada sabtu nanti pihaknya menargetkan 1.000 dosis vaksin disuntikan kepada masyarakat yang ada  wilayah hukumnya mulai Baubau, Buton tengah dan Kecamatan Batuatas Buton Selatan.

“Khusus tanggal 26 kita pusatkan di gedung kemitraan Polres, kita akan siapkan tenda-tenda bagi warga yang akan mengantri menunggu vaksin, harapan kita masyarakat yang datang itu lebih dari seribu,”jelas Kapolres.

Kata kaopolres, vaksin jenis sinovac nanti  hanya akan diberikan kepada mereka yang berusia 18 tahun keatas  dan memenuhi syarat, seperti berbadan sehat dan tidak hamil.

Vaksinasi akan dipusatkan di gedung kemitraan Polres baubau dimulai pagi hingga sore hari, bagi warga yang berkehendak divaksin cukup datang membawa kartu tanda penduduk.

AKBP Rio pun menepis isu uang ganti transportasi dan sembako bagi warga yang telah  menjalani vaksin, menurutnya berita itu  adalah hoax sebab yang ada hanyalah mobilisasi angkutan bagi warga yang ingin divaksin oleh babinsa dan babinkabtibmas hingga polsek.

Kapolres menargetkan 1.000 dosis vaksin dapat terwujud 26 Juni nanti, sebab Stok vaksin yang disiapkan dinas kesehatan sejumlah 7.000 lebih dosis vaksin, melebihi target vaksin yang telah ditentukan.

“Stok Vaksin masih 7 ribu lebih dan masih akan ada tambhan 2 ribu dosis lagi,”tambahnya.

Sementara tenaga vaksinator telah disiapkan 10 tim dengan tupoksi berbeda mulai administrasi hingga tenaga vaksinasi.

Kapolres mengimbau masyarakat jangan ragu mengikuti vaksin. Selain aman dan halal, vaksin yang beredar telah melalui uji keamanan tim Medis. Disamping itu  Tim Komnas KIPI telah mengklarifikasi dan melakukan pendalamam atas isu kematian akibat vaksinasi, hasilnya vaksin aman dan halal untuk warga yang memenuhi syarat.

“Warga cukup meyiapkan fisik dan mental, cukup istirahat dan jangan lupa sarapan,”imbaunya.

#SultraNandha87

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed