DaerahTNI & Polri

Polres Bungo Terima 25 Personel Anggota Bintara Baru

317
×

Polres Bungo Terima 25 Personel Anggota Bintara Baru

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Kepolisian Resor Bungo kembali mendapatkan tambahan personel anggota Bintara Polri Angkatan-XXIV Polda Jambi tahun 2023, Sebanyak 25 personel Bintara Polri ini siap mengabdi di wilayah hukum Polres Bungo setelah disumpah dan dilantik jadi Polisi di SPN Pondok Meja Polda Jambi. Rabu (7/2/24).

Acara Tradisi penyambutan Bintara Polri Angkatan-XXIV Polda Jambi dipimpin langsung Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P dihadiri Pejabat Utama Polres Bungo dan Ketua Bhayangkari Cabang Bungo Ny. Eka Singgih dan seluruh personel Polres Bungo

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P mengungkapkan jika penambahan personel Bintara baru dari Polda Jambi sebanyak 25 personel, Menurutnya dengan adanya penambahan perkuatan baru ini sangat membantu pelaksanaan tugas kepolisian di wilayah hukum Polres Bungo yang selama ini masih kekurangan anggota, ungkapnya.

BACA JUGA :  Ini yang Disampaikan KONI Bungo Saat RDP dengan DPRD Dalam Rangka Persiapan PORPROV Jambi Tahun 2023

“Polres Bungo hanya mendapatkan tambahan anggota baru sebanyak 25 personel terdiri 23 Polki dan 2 Polwan, Anggota baru ini akan disiapkan untuk melakukan tugas kepolisian di wilayah Bungo. Karena selama ini di Polres Bungo juga sudah ada beberapa anggota yang telah pensiun,” jelas Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P .

BACA JUGA :  Sambang DDS, Bripka Ataufik Bhabinkamtibmas Desa Bojot Polsek Jawilan Polres Serang Himbau Kamtibmas

Sejak hari Senin (4/1/24) kemarin para bintara baru ini sudah melaksanakan apel pagi di Polres Bungo. Selama masa adaptasi dengan tugas umum kepolisian di Bungo, para bintara baru ini mendapatkan pembekalan pembekalan dari pimpinan satuan fungsi termasuk Wakapolres Bungo Kompol Roslinda.RM, S.Pd.

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P berpesan kepada para bintara baru tersebut agar untuk segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi tugas kepolisian di Polres Bungo. Selain itu juga mewanti wanti agar anggota lebih bijaksana dan hati hati dalam memanfaatkan media sosial.

BACA JUGA :  Sukseskan Pilkada 2020, Lurah Mandalika Siap Fasilitasi Kegiatan KPU Kota Mataram

“Agar anggota baru ini tetap menjaga kedisiplinan dan kekompakan antar anggota. Hierarki antara senior dan dengan anggota dengan pangkat lebih tinggi agar tetap menjaga hormat,” jelas Kapolres.

Untuk sementara Kabag SDM AKP Arman menyampaikan, bahwa para bintara baru yang ditempatkan di Polres Bungo ini akan ditempatkan di Asrama Perwira Pal.9 Polres Bungo untuk menjaga kekompakan dan kedisiplinan antar leting bintara baru ini. (is)