TNI & Polri

Polres Minut Bersama Forkopimda Laksanakan Penanamam 1200 Bibit Pohon

265
×

Polres Minut Bersama Forkopimda Laksanakan Penanamam 1200 Bibit Pohon

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MINAHASA UTARA – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, Kepolisian Republik Indonesia kembali meksanakan pelestarian alam melalui penanaman pohon serentak se Indonesia.

Tak terkecuali wilaya jajaran Polda Sulut Polres Minahasa Utara (Minut) turut menyiapkan 1200 bibit pohon yang akan disebarkan ke 10 Kecamatan di Minahass Utara.

Advertisement

Mengawali kegiatan, deklarasi penanaman pohon serentak di seluruh jajaran Polda Sulut, Polres Minut sampai ke Polsek-Polsek dengan mengangkat tema “Melestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini.”

BACA JUGA :  Dandim 1616/Gianyar Hadiri Apel Kesiapan Operasi Cipta Aman Agung Ta. 2022

“Tema ini disampaikan langsung pak Kapolri, antara lain sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan,” ujar Kapolres Minut, saat mempimpin acara penaman pohon berlokasi di Desa Sawangan, Kecamatan Airmadidi, Minut, Rabu (23/08/23).

Turut ambil bagian dalam penanaman pohon yakni Kaban Kesbangpol Sammy Rompis mewakili bupati Minut, unsur Forkopimda, PJU Polres Minut, Kepala BPBD Theo Lumingkewas, Dinas Pertanian Minut diwakili Kabid Penyuluhan Sjane Kandou SPt MM, Camat Airmadidi Rocky Tangkulung, S.Sos.
tokoh agama dan tokoh masyarakat yang di laksanakan di Desa Sawangan.

BACA JUGA :  4 Pelaku Pengeroyokan di Depan Sebuah Tempat Hiburan Malam di Kota Manado Diamankan Polisi

Disebutkan Kapolres, jumlah 1200 bibit pohon terdiri dari 500 bibit jenis pohon Cempaka, 250 jenis pohon Gamelina, 250 jenis pohon Nantu, 200 jenis pohon Gaharu.

“Kegiatan penghijauan ini masih dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi RI-78, ditujukan langsung ke jajaran Polda, Polres dan seluruh Polsek. Kami ingin memberikan kontribusi dalam penghijauan agar udara tambah segar dan mari sama-sama kita jaga lingkungan. Semoga dengan penanaman pohon ini dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat, dan lingkungan lebih rindang dan sejuk,” tutup Kapolres.

(Jefry Kandouw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *