DaerahNasional

Posbindu PTM Cereme Taba Terima Penghargaan dari Menkes

626
×

Posbindu PTM Cereme Taba Terima Penghargaan dari Menkes

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, LUBUKLINGGAU – Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular (PTM) Kelurahan Cereme Taba sukses meraih penghargaan dari Menteri Kesehatan RI kategori Inovasi dan Integrasi pada acara Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 Tahun 2020.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Penghargaan tersebut diserahkan Menkes RI, Terawan Agus Putranto dan diterima Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar melalui via zoom metting, bertempat di Posko Induk GTPP Covid-19 Kota Lubuklinggau, Kamis (12/11).

BACA JUGA :  Peringati HUT RI ke-78, Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam Gelar Bhakti Sosial

Baca juga: Kampanye Protokol Kesehatan Universitas Muhammadyah Tangerang (UMT) Cetak Rekor MURI

Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto mengatakan tema HKN ke-56 tahun ini adalah “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”.

BACA JUGA :  Pemkot Pangkalpinang Berikan Penghargaan kepada Kejaksaan Negeri

Menurut Menkes, tema ini merupakan upaya untuk membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru.

Pada perayaan HKN tahun ini, pemerintah juga mengambil sub tema yang masih berhubungan dengan pandemi Covid-19, yaitu “Jaga diri, keluarga dan masyarakat, selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19”

Melalui sub tema ini dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19,” kata Terawan.

BACA JUGA :  Walikota Maulan Aklil Resmi Lantik Mie Go sebagai Sekda Kota Pangkalpinang

Turut mendampingi Wawako, Staf Ahli 1 Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Kgs Effendi Feri, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Kadiskes, Cikwi dan Kadis Kominfo, Erwin Armeidi.

 

ALFIRMANSYAH RN