NasionalTNI & Polri

Prajurit Kodim 0422/LB Bersama Pemda Bagikan Bendera Merah Putih ke Masyarakat

376
×

Prajurit Kodim 0422/LB Bersama Pemda Bagikan Bendera Merah Putih ke Masyarakat

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, LAMPUNG – Demi mendukung gerakan 10 juta Bendera Merah Putih di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 yang diinisiasi Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Pemerintahan dan Umum dimulai dari 1 Agustus hingga 31 Agustus 2023, Danramil 422-03/Pesisir Tengah Kapten Inf Asyadi Bersama Pemerintah Kabuaoten Pesisir Barat berpartisipasi dalam gerakan tersebut Bertempat di Depan Kantor Pemkab Pesisir Barat, Jum’at (04/08/2023).

Hadir dalam Kegiatan tersebut antara lain,
Asisten 1, Dandim 0422/LB Diwakil oleh Danramil 422-03/Pesisir Tengah Kapten Inf Asyadi, Kapolres Peaisir Barat diwakili Waka Polres Pesisir Barat, Unsur Pimpinan Porkopinda Lampung Barat Dan Pesisir Barat, Ketua TP-PPK Kabupaten Pesisir Barat, Sekertaris Daerah/Pejabat Tinggi Pratama/Pejabat Administrator Di Lingkungan Kab.Pesisir Barat, dan Camat Sekabupaten Pesisir Barat Hadir dalam pembagian bendera serentak tersebut.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Usai pembagian bendera merah putih, Danramil 422-03/Pesisir Tengah Kapten Inf Asyadi mengutarakan, pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini merupakan instruksi dari pemerintah pusat dari Presiden.

BACA JUGA :  Tinjau Vaksinasi Massal, Kapolri Tekankan Target 70 Persen di Akhir Tahun Tercapai

“Pembagian bendera tersebut dibagikan kepada para pengguna jalan. Antara lain supir roda empat, pengendara motor dan Pejalan kaki yang melintas. Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar, warga sangat antusias menerima bendera dan akan memasang Bendera Merah Putih di depan rumahnya,” kata Danramil.

BACA JUGA :  Kasat Polairud Polres Tabanan Himbau Percepatan Vaksinasi Booster

“Tujuan dari dibagikannya Bendera Merah Putih kepada masyarakat ini, untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap Bangsa Indonesia di HUT RI ke 78 Tahun 2023 ini,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Kodim 0418/Palembang bersama PT Jasa Raharja Gelar Baksos Donor Darah

Seperti diketahui, Gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih dilaksanakan dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan unsur pemerintahan, maupun swasta. Pemerintah Daerah melibatkan Forkopimda dan pimpinan instalasi lainnya, serta menugaskan Bakesbangpol sebagai koordinator pelaksanaan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih. (*)