oleh

Proyek Siluman Perbaikan Jalan Tanpa Plang Nama di Desa Buniayu Dipertanyakan

-Daerah-180 views

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Proyek pembangunan Peningkatan jalan di kampung Pulo RT.01 RW.03, Desa Buniayu kecamatan Sukamulya diduga proyek siluman, pasalnya tidak ditemukan adanya papan nama proyek, di lokasi tersebut.

Hal ini terlihat setelah awak media kroscek ke lokasi tersebut dan tidak ditemukan papan nama proyek.

Mulyadi selaku Sekertaris Desa (sekdes) Buniayu ketika dihubungi melalui pesan singkat Whatsapp mengatakan, “itu Proyek Penunjukan Langsung (PL) dari Kecamatan dan kami pihak Desa hanya menunjukan titik lokasinya saja sesuai dengan pengajuan pada saat musrenbang tahun 2020,” terangnya.

Ditempat terpisah Mulyadi SH, Biro Hukum Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kab Tangerang mengatakan, seharusnya papan nama proyek itu ada pada saat awal pengerjaan sehingga masyarakat tahu dari mana anggarannya, berapa? dan siapa atau perusahaan (CV) yang mengerjakan itu?.

“Kan harus jelas dan transparan sesuai dengan Undang undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan seharusnya pihak terkait yaitu pihak Kecamatan atau Pemerintah Daerah yang berhubungan langsung dengan proyek tersebut seharusnya melakukan pengawasan sesuai dengan kewenangannya atau tupoksinya,” Tegas Mulyadi. (JMD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed