Daerah

PWI Blora Kritik Giat Polres Blora tentang Pembinaan Terhadap Wartawan

125
×

PWI Blora Kritik Giat Polres Blora tentang Pembinaan Terhadap Wartawan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora, Jawa Tengah kritik giat Polres Blora berjudul “Pembinaan Wartawan Kapolres Blora kepada Wartawan Kabupaten Blora” yang digelar pada Jumat, 29 Maret 2024.

Dalam kegiatan tersebut Polres Blora mengundang sejumlah wartawan di Blora, untuk menghadiri acara yang digelar di gedung Arya Guna Polres Blora menjelang Puasa.

BACA JUGA :  SENTANI-FBS Geruduk DPRD Blora, Tuntut CSR Perusahaan Gas dan Minyak

Ketua PWI Blora Heri Purnomo, mengatakan bahwa Wartawan itu punya Undang -undang Pers nomor 40 tahun 1999 dan didalamnya terdapat Kode Etik Jurnalistik.

BACA JUGA :  Bupati Blora Ikuti Kerja Bakti di Jalan Blora - Ngawi Jawa Timur

UU Pers mengatur pembentukan lembaga Pers dan Media Massa. Lembaga resmi tersebutlah yang melakukan pembinaan terhadap wartawan.

Salah satunya PWI, yang setiap tahunya menggelar Orientasi dan Uji Kompetisi Wartawan sebagai bentuk pembinaan dan ujian kepada semua wartawan, agar menjadi jurnalis yang profesional dan kompeten.

“Bukan Polres. Ini kok jadi rancu ya, masalahnya selama ini kita menjadi mitra. Bahkan kita pernah menggelar pelatihan terhadap humas Polres maupun lainnya, “ungkap Heri

“Mohon maaf, seolah-olah melecehkan Wartawan. “imbuhnya.