by

Radio Jadi Pilihan Polres Blora, untuk Sosialisasi Inovasi Layanan Publik

-Daerah-250 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Inovasi pelayanan publik dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat terus digaungkan oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah. Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK memberikan atensi khusus untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Setelah melakukan Launching Inovasi pelayanan publik pada minggu lalu, kini Polres Blora gencar melakukan sosialisasi.

Sosialisasi dilakukan secara langsung melalui anggota Bhabinkamtibmas, juga dilakukan melalui media sosial Polres Blora, dan juga dilakukan dengan menggelar dialog interaktif dengan radio yang ada di Kabupaten Blora.

Seperti yang dilakukan oleh tim gabungan Satlantas bersama Satbinmas Polres Blora, Minggu, (4/4/2021) di studio radio X FM jalan Dr Sutomo Blora. Kasat Binmas AKP Sudarto dan Kaur Reg Ident Satlantas Iptu Zaenul Arifin, SH melakukan dialog interaktif dari studio X FM Blora.

Adapun materi yang disosialisasikan adalah tentang inovasi pelayanan publik Polres Blora meliputi :

Inovasi pelayanan publik Satlantas Polres Blora, diantaranya adalah ‘Pituduh Samin’ yaitu layanan
melalui pesan singkat (SMS). Dimana Satlantas Polres Blora akan mengirimkan SMS kepada pemilik SIM yang akan habis masa berlakunya.

Kemudian ada layanan ‘SIM Delivery’ adalah sebuah pelayanan delivery SIM yang di khususkan bagi penyandang disabilitas serta diperuntukkan bagi pemohon yang tidak sempat menunggu SIM nya tercetak karena ada urusan yang mendesak.

‘SIMAMI’ (SIM Malam Minggu) yaitu pelayanan SIM khusus perpanjangan SIM A dan C pada malam hari yang dilaksanakan khususnya pada malam minggu di Alun-Alun Kabupaten Blora serta direncanakan akan dilaksanakan pada lokasi yang berbeda setiap minggunya.

Selain itu disampaikan juga inovasi ‘Layanan Online Besuk Tahanan’ (Lobet) dari Sat Tahti Polres Blora dan layanan SPKT On The Spot serta layanan Pesan SKCK melalui WA.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK melalui Kasat Binmas AKP Sudarto mengungkapkan bahwa inovasi pelayanan publik yang dilakukan oleh Polres Blora adalah dalam rangka mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di wilayah hukum Polres Blora.

“Kita ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Blora. Beberapa inovasi telah kita launching, selanjutnya yang tidak kalah penting adalah sosialisasi kepada warga, sehingga program ini bisa diketahui seluruh masyarakat Blora hingga pelosok desa,” beber Kasat Binmas AKP Sudarto.

Sementara itu Kaur Reg Ident Satlantas Iptu Zaenal Arifin menyampaikan dengan Sosialisasi di radio diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat Kabupaten Blora hingga pelosok desa, karena di Blora radio masih menjadi hiburan bagi masyarakat terutama yang berada d pelosok desa.

“Semoga inovasi yang telah disiapkan dapat mempermudah warga, silahkan dimanfaatkan sebaik baiknya,” ucap Iptu Zaenal Arifin. (Hans)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed