Pemerintahan

Ratusan Anak Muda Cilacap Hadiri Kegiatan Bantu Negeri di Majenang

792
×

Ratusan Anak Muda Cilacap Hadiri Kegiatan Bantu Negeri di Majenang

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, Relawan Penerus Negeri yang merupakan pendukung pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran, meluncurkan program unggulannya yang disebut ‘Bantu Negeri.’ Peluncuran program yang digagas langsung oleh M. Pradana Indraputra sebagai Koordinator Nasional Penerus Negeri.

“Melalui metode inovatif ini, kami bertekad untuk menciptakan pemahaman yang mendalam, mendorong pertumbuhan dan memberikan dukungan yang nyata bagi kemajuan negeri ini” ujarnya

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Pelaksanaan Kegiatan Relawan Penerus Negeri “Bantu Negeri” digelar di Taman Tatto Ciguling, Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap pada hari Jumat, 14 Januari 2024 dihadiri oleh 350 anak anak Muda.

Dalam kegiatan Bantu Negeri, dihadiri oleh Budiman Sudjatmiko Ketua Umum Prabu, Koordinator Penerus Negeri Jawa Tengah, Alfreno Kautsar Ramadhan, Teti Rohatiningsih Anggota DPR RI dan Tietha Ernawati Suwarto, S.P.,MBA. sebagai Wakil Ketua DPD KNPI Jawa Tengah, dan Koordinator Wilayah Penerus Negeri Cilacap Rosyad Al Ghani,

BACA JUGA :  Disdukcapil Kabupaten Tangerang Harus Menganggap Penting Kebutuhan Masyarakat

Dalam sambutannya, Koordinator Jawa Tengah, Alfreno Kautsar Ramadhan mengatakan bahwa “Penerus Negeri Bantu Negeri, hadir untuk menjawab tiga persoalan mendasar, pertama terkait ekonomi, karenanya kita hadirkan pelatihan kewirausahaan sekaligus memberikan bantuan pengembangan UMKM, kedua terkait kesehatan, kita inisiasi untuk mensosialisasikan pencegahan stunting untuk generasi muda, ketiga persoalan lingkungan, penukaran sampah 1kg menjadi sembako”

Sementara itu, Koordinator Penerus Negeri Kabupaten Cilacap, Rosyad Al Ghani menuturkan dalam sambutannya bahwa, “Kita bersyukur Penerus Negeri hadir di Majenang, barisan anak muda sudah saatnya tidak antipati terhadap Politik, kita harus memastikan bahwa anak muda hari ini harus menjadi penentu arah masa depan, kita sudah rajut simpul simpul anak anak muda dari berbagai elemen organisasi sebagai bentuk denyut pergerakan anak anak muda di Majenang siap untuk mengawal Masa Depan Bangsa ”. Tutur Rosyad

Tietha Ernawati Suwarto dari KNPI Jawa Tengah, mengatakan ia menyambut baik kegiatan Penerus Negeri yang melakukan kampanye dengan cara berbeda.

“Kegiatan ini bisa menunjukan bahwa kampanye itu tidak harus gontok-gontokan, marah-marahan, tetapi bisa dilakukan kampanye baik, yang kemudian membawa manfaat khususnya di Cilacap. Kedepan, pasti punya pilihan, jangan apolitis, bahwa politik bisa fun, dan bisa memberikan manfaat untuk semua,” katanya.

Teti Rohatiningsih menjadi narasumber Stunting memberikan edukasi pentingnya gizi dan perhatian tumbuh kembang anak. Ia sangat mengapresiasi kegiatan Penerus Negeri bisa menjadi bahwa anak muda sadar stunting.

Budiman Sudjatmiko mengatakan, anak anak muda itu tumbuh karena imajinasi, maka dari itu kita harus berikan ruang anak anak muda untuk bisa menjadi sosok Pemimpin Muda yang memberikan progresifitas yang berdampak pada kemajuan bangsa Indonesia, jangan ada lagi tragedi anak anak muda yang tidak di support dan berikan perhatian untuk kemajuannya, yaitu dengan sistem yang baik.
Agenda kegiatan kaum muda-mudi relawan Penerus Negeri dengan program Bantu Negeri ini diketahui sudah dan akan digelar di 100 titik di seluruh Indonesia, termasuk di Majenang, Kabupaten Cilacap.

Selain itu, Penerus Negeri Memberikan Bantuan Modal Usaha Senilai 5 juta untuk 5 UMKM Cilacap diantaranya Creafo usaha dibidang Digital Agency, Orakel usaha dibidang Pengelolaan Sampah, Ruang Puan usaha di bidang Advokasi Perempuan dan Anak, Griya Buku Majenang dibidang buku, dan Y&T Drums Cilacap dibidang Musik.

“Agenda program Bantu Negeri ini kita laksanakan di 100 titik di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Cilacap hari ini,” pungkasnya.
Saat berlangsungnya acara, nampak antusiasme anak anak muda Majenang akan adanya program Bantu Negeri dari Penerus Negeri ditambah kehadiran Tokoh Nasional asal kampungnya, yaitu Budiman Sudjatmiko. (red)