Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Sahara Putri Terpilih Jadi Ketua Umum Kohati Cabang Denpasar Periode 2024-2025

1568
×

Sahara Putri Terpilih Jadi Ketua Umum Kohati Cabang Denpasar Periode 2024-2025

Sebarkan artikel ini
Sahara Putri Ayu Kenanga Gunawan (kanan), terpilih menjadi Ketua Umum Kohati Cabang Denpasar periode 2024-2025. foto: Ist

NASIONALXPOS.CO.ID, DENPASAR — Sahara Putri Ayu Kenanga Gunawan secara resmi terpilih menjadi Ketua Umum Kohati cabang Denpasar periode 2024-2025 pada Muskohcab (Musyawarah Korps HMI wati Cabang) ke-V Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Denpasar. Selasa, (23/1/2024).

Muskohcab yang berlangsung dari tanggal 21 hingga 22 Januari 2024, di Gedung DPD RI Provinsi Bali, Jalan Cok Agung Tresna Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, menghasilkan sidang Pleno 1 hingga Pleno 3. Proses pemilihan kemudian berlanjut dengan sidang Pleno 4 dan sidang Paripurna di Sekretariat HMI Cabang Denpasar, Jalan Kenyeri, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali, pada 22 Januari 2024, pukul 23.32 WITA.

BACA JUGA :  Polisi Amankan Terduga Pencabulan Anak Dibawah Umur di Desa Popodu Bolsel
Himpunan Mahasiswa Islam cabang Denpasar.
foto: Ist

Dalam pemilihan yang ketat, Sahara Putri berhasil mengungguli Maulyatul Makhzumia Nahrowi dengan selisih 2 suara. Yunda Maul, sapaan akrab Maulyatul Makhzumia Nahrowi, menyampaikan selamat atas terpilihnya Sahara Putri sebagai Ketua Umum Kohati karena siapapun yang terpilih, itu atas kendali Allah.

“Kita mampu karena kita yang dipilih, Kita punya kendala tapi Allah punya kendali.” ucap Yunda Maul.

BACA JUGA :  Siap Amankan Lebaran, Kapolres Tebo Pimpin Langsung Latpra Ops Ketupat 2022

Sementara, Ketua Umum terpilih, Sahara Putri Ayu Kenanga Gunawan atau Yunda Sahara, dalam sambutannya menyatakan, terimakasih atas amanah yang diberikan. Ke depan, dirinya berusaha sebaik mungkin untuk dapat memperjuangan hak-hak perempuan, serta berusaha meningkatkan kualitas dan kuantitas HMI-wati cabang Denpasar.

“Perempuan harus berani menjadi pemimpin untuk memperjuangkan hak-haknya. Saya Formatur terpilih akan berusaha sebaik yang saya mampu untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas HMI-Wati Cabang Denpasar. Tidak ada satupun yang harus merasa tinggi karena jabatannya, kita sama-sama berdiri sama tinggi dan duduk sama rata demi kesejahteraan dan kemaslahatan umat,” ujar Sahara.

BACA JUGA :  Bupati Blora Santuni Anak Korban Bencana Banjir Desa Candi Todanan

Serah terima jabatan resmi Ketua Umum terpilih akan berlangsung pada 10 Rajab 1445 H atau 22 Januari 2024, sekaligus menandai awal kepemimpinan Sahara Putri Ayu Kenanga Gunawan dalam memimpin Kohati HMI cabang Denpasar. (Uchan).