Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Saat Istirahat Pada Pembukaan Jalan Usaha Tani, Satgas TMMD Duduk Santai dan Kompak Bersama Warga

161
×

Saat Istirahat Pada Pembukaan Jalan Usaha Tani, Satgas TMMD Duduk Santai dan Kompak Bersama Warga

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Kekompakan serta kebersamaan ditunjukkan TNI dengan warga masyarakat Desa Talang Silungko tidak hanya ditunjukkan saat menggarap sasaran fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Tahun 2023 Kodim 0416/Bute.

Tak hanya itu, disaat istirahat sambil menikmati hidangan makan siang dengan menu ala kadarnya, mereka terlihat rukun dan akrab. Potret tersebut menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab, ditunjukan oleh anggota Satgas TMMD Ke-117 Tahun 2023 Kodim Tahun 2023 0416/Bute saat melaksanakan istirahat siang, Kamis (13/07/2023). Sambil menikmati makan bersama dengan masyarakat dengan diselingi canda dan tawa bersama.

BACA JUGA :  Anggota Satgas TMMD Sholat Jum'at Bersama Warga di Masjid Dusun Talang Silungko

Sertu Rustam Anggota Satgas TMMD Ke-117 Tahun 2023 Kodim 0416/Bute yang selalu mendampingi di setiap kegiatan TMMD tersebut mengatakan, menjaga kekompakan dan kebersamaan antara anggota TNI dan warga bisa ditunjukkan dengan kegiatan makan bersama.

BACA JUGA :  Ini Pesan Bupati H Mashuri kepada Pengurus MUI yang Baru Dilantik

“Dengan duduk bersama dan tanpa ada sekat/penghalang, anggota dan warga dapat membaur bersama. Hal ini menunjukkan bahwa antara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama lain,” ucapnya.

BACA JUGA :  Ibadah Hut Kota Manado ke-398, Walikota Andrei dan Wawali Richard: Kita Merefleksikan Diri dan Ucap Syukur

Dia menambahkan, berkomunikasi secara langsung dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI dengan masyarakat sekitar.

Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga, makan bersama masyarakat juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD,” beber Sertu Rustam. (is)