Sosial

Sahabat Kehidupan Bersama Danramil 02/Curug dan Kapolsek Curug Serahkan Hasil Donasi Untuk Adik Kinaya

654
×

Sahabat Kehidupan Bersama Danramil 02/Curug dan Kapolsek Curug Serahkan Hasil Donasi Untuk Adik Kinaya

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Sahabat kehidupan menyerahkan Bantuan hasil donasi bersama Danramil 02/Curug Kodim 0510/Tigaraksa Mayor Inf Hendrik Sudrajat dan Kapolsek Curug Polrestro Kota Tangerang Selatan Kompol Sugeng Ade Wijaya Sik menyerahkan bantuan kepada adik Kinaya (8), yang tinggal di kontrakan pemancingan gemilang riang 4 Jln curug parigi RT 002/008 kelurahan sukabakti, kecamatan Curug, kabupaten Tangerang. Minggu (22/10/2023).

Kinaya Saffa Ramadhani anak bungsu tiga saudara dari pasangan Dwi dan Nenah yang menderita penyakit Cerebral Palsy dan epilepsi yang berusia 8 tahun.

Advertisement

Nenah bercerita, Kinaya sudah lama menderita sejak usia 6 bulan. Selama ini berobat ke RSUD Kota Tangerang menggunakan BPJS-KIS. Untuk saat ini berobat dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan terkendala di ongkos karena keterbatasan ekonomi.

“Walaupun berobat menggunakan BPJS-KIS, saya terkendala di biaya transportasi, udah ga bisa naik busway lagi, blom susu dan pampers bang, selama ini paling naek Grabcar 400.000 – 500.000 kalo pas berobat ke RSCM atau RS Harapan Kita, “Imbuhnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Sahabat Kehidupan serta bapak-bapak tentara dan bapak-bapak polisi yang datang untuk memberikan bantuan dan support kepada anak saya Kinaya, makan sehari-hari saja kita sudah pas-pasan, itupun kalo jahitan sedang rame, kita bingung buat ongkos, susu dan pampers pak.” Ucap Dwi.

Dirinya juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada Kinaya, baik dari sahabat kehidupan, Koramil 02/Curug, Polsek Curug, serta para donatur lainnya.

Gusti dari komunitas Sahabat Kehidupan  mengatakan open donasi sudah kami lakukan dari tanggal 15 Oktober s/d 21 Oktober 2023, dari hasil donasi kami mendapatkan dana sebesar Rp.5.560.000,- sebagian uang hasil donasi dibelikan pampers dewasa 2 karton, beras 20Kg dan Susu SGM khusus.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para donatur dan teman-teman saya yang tidak dapat saya sebutkan satu-persatu, serta tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Kompol Sugeng Ade Wijaya, Sik (Kapolsek Curug) diwakili AKP Toto Riyanto Kanit Intel serta Mayor Inf Hendrik Sudrajat (Danramil Curug) yang diwakili oleh Serda Suhendra Babinsa Sukabakti yang ikut serta pada penyerahan hasil donasi ini, “ujar Gusti.

Kanit Intel mewakili Kapolsek mengucapkan terimakasih kepada Sahabat Kehidupan yang telah membantu warga kami, apa yang diberikan sungguh bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh adik Kinaya.

“Saya selaku Babinsa yang mewakili Danramil mengucapkan terimakasih kepada Sahabat Kehidupan,sangat mengapresiasikan kegiatan ini.”ujarnya.

Sebelum menyalurkan donasi yang didapat dari rekan-rekan dan beberapa donatur, Ia mengaku  sebelumnya melakukan observasi dan pengumpulan informasi terhadap warga yang menjadi sasarannya.
Minimal kita komunikasi melalui Video Call terhadap warga yang membutuhkan bantuan, setelah itu kita membuka peluang bagi donatur yang hendak menyumbang.

Perjalanan hidup yang indah adalah ketika kita mampu berbagi bukan menikmatinya sendiri, ketika kita menolong orang lain sebenarnya kita sedang menolong diri kita sendiri, percayalah, Tuhan akan membalas kebaikanmu dengan yang lebih indah. Hidup ini indah, seindah saat kita dapat berbagi dengan sesama.

Salam Sahabat Kehidupan
(AciL)

BACA JUGA :  Polisi Turun ke Lokasi di 3 Kecamatan Terendam Banjir