Scroll Untuk Baca Berita
Sosial

Sahabat Kehidupan Serahkan Donasi kepada Suci Anak Yatim-piatu yang Sedang Sakit Lupus

482
×

Sahabat Kehidupan Serahkan Donasi kepada Suci Anak Yatim-piatu yang Sedang Sakit Lupus

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, JAKARTA – Suci gadis belia usia 15 tahun yang tak bisa menjalani kehidupan seperti anak-anak sebaya dengannya, dikarenakan menderita penyakit Lupus (Autoimun Kronis) disebabkan oleh sistem imun tubuh yang bekerja dengan keliru.

Suci Yatim-Piatu tinggal bersama bibinya di daerah Desa Mekarjaya Jalan makam kedondong RT.002 RW.001 kecamatan Sepatan kabupaten Tangerang yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Minggu (26/11/2023).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam kesempatan ini, Novi relawan yang selama ini membantu Suci mengatakan, Suci ini terkendala karena tidak adanya biaya, sehingga pengobatan sempat tertunda. karena keterbatasan ekonomi membuat proses penyembuhannya menjadi terkendala.

“Walaupun untuk saat ini menggunakan BPJS KIS, tetapi untuk biaya transportasi bolak-balik ke RSCM dan keperluan lainnya itu, maka bagi para Dermawan sudilah kiranya mengulurkan tangan untuk suci.” pintanya.

“Memang kondisi suci jika dilihat secara fisik sehat tetapi menurut medis sekujur tubuh sering sakit dan organ dalam sudah banyak yang rusak, terkadang jika sakit parah butuh transfusi darah yang harus dibeli, repotnya kalau di rumah sakit sedang kehabisan stok darah, suci juga sudah satu minggu di rawat di RSCM habis operasi karena adanya benjolan di sekujur badannya dalam seminggu ini sudah dua kali cuci darah,” ungkapnya.

Masril perwakilan dari Sahabat Kehidupan,yang mewakili Gusti, datang ke RSCM melihat dan sekaligus memberikan hasil donasi yang telah terkumpul dari para donatur yang telah ikut berpartisipasi untuk membantu suci.

BACA JUGA :  Kapolda Metro Jaya Berdiskusi Agar Jakarta Aman dan Sejuk