TNI & Polri

Sambut HUT RI Ke-78, Kodim 1310/Bitung Karya Bakti Bersihkan Taman Makam Pahlawan

312
×

Sambut HUT RI Ke-78, Kodim 1310/Bitung Karya Bakti Bersihkan Taman Makam Pahlawan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA BITUNG – Dalam rangka memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang gugur demi memperebutkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 1310/Bitung bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Bitung melakukan karya bakti pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) Pakadoodan, Kel. Pakadoodan Kec. Maesa Kota Bitung, Rabu, (16/08/2023).

Kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Republik Indonesia ini dipimpin oleh Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Nofri A. Pratasik, S.I.P., dengan sasaran karya bakti meliputi pembersihan area dalam makan, bagian luar makam, pemangkasan rumput di area makam, menyapu dan membuang sampah.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., melalui Kasdim Mayor Inf Nofri A. Pratasik, S.I.P., mengatakan, karya bakti di TMP Wamena dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini menjadi momentum jiwa patriotisme bangkitnya semangat jiwa kebangsaan.

BACA JUGA :  Arahan Polres Karangasem Dalam Apel Pagi

“Kegiatan karya bakti pembersihan TMP ini juga merupakan suatu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara,” ujanya.

BACA JUGA :  Gelar Vaksinasi Covid-19 Serentak, Wakil Bupati Serang Apresiasi Kapolda Banten

Ditambahkannya, kegiatan karya bakti ini diharapkan dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kerapian dan keindahan lingkungan.

BACA JUGA :  Kapolsek Jawilan Polres Serang Beserta Staf Dan Bhayangkari Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri

“Ini juga merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap lingkungan dalam membangun bangsa demi kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

(Jefry Kandouw)