Scroll Untuk Baca Berita
DaerahTNI & Polri

Selesai Tepat Waktu, Pelaksanaan TMMD ke 116 Tahun 2023 Wilayah Kodim 1616/Gianyar Resmi Ditutup

4954
×

Selesai Tepat Waktu, Pelaksanaan TMMD ke 116 Tahun 2023 Wilayah Kodim 1616/Gianyar Resmi Ditutup

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, GIANYAR
Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 Tahun 2023 Kodim 1616/Gianyar di Desa Siangan, Kabupaten Gianyar resmi ditutup setelah target 1 bulan lamanya selesai tepat waktu, di mana kegiatan itu dimulai dari tanggal 10 mei s/d 8 juni 2023.

Dengan tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat” dihadiri langsung Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI. Agus Muchlis Latif, Kasrem 163/ Wira Satya Kolonel Inf. Rusdiana Parma, Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Czi. I Gusti Putu Dwika, Kasiren Korem 163/Wira Satya Kolonel Chb. Muhammad Hatta, Kasi Log Korem 163/Wira Satya Kolonel Inf. Rafiudin Hanafi, Kasiter Kasrem 163/Wira Satya Kolonel Inf. Hari Sandhi C., Dankabalak Ajurem, Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan, Kapolres Gianyar diwakili Kapolsek Gianyar, Kompol. I Gede Sudyatmaja, Dandim 1609/Buleleng Letkol Kav. Angga Nurdiyana, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Riza Taufiq Hasan, Dandim 1611/Badung Kolonel Arh. Teguh Waluyo, Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf. Sutikno SM, Kepala Kejaksaan Negeri Gianyar Agus Wirawan Eko Saputro, Danyon Zipur 18/YKR Letkol Czi. Damai Adi Setiawan, Danyonif 900/Raider Letkol Inf. Deden Ika Drajat, Danyonif Mekanis 741/GN diwakili Lettu Inf. Bimo, Dandekaf IV/Singapasopati diwakili Kapten Kav. Gede Wira Budi, Camat Gianyar I Komang Alit Adnyana, Kepala Desa Siangan I Ketut Berata, Prajuru dan tokoh masyarakat Desa Siangan, Ketua dan pengurus Persit Kartika Candra Kirana cabang XXXV Kodim 1616/Gianyar, serta para undangan.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam sambutan Pangdam IX/Udayana yang dibacakan oleh Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI. Agus Muchlis Latif menyampaikan rasa puji syukur ke Hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan karunia dan kesehatan kepada seluruh prajurit yang telah melaksanakan kegiatan TMMD ke 116 sampai akhirnya dapat terselesaikan dengan tepat waktu.

BACA JUGA :  Universitas Udayana Targetkan Peningkatan Mahasiswa Berprestasi di Tahun 2023

Pangdam juga menyampaikan agar semua prajurit dari satgas TMMD tetap menjalin komunikasi serta bersinergi dengan masyarakat khususnya di Desa Siangan walau kegiatan TMMD sudah selesai.

Diharapkan juga, Jalan Usaha Tani (JUT) penghubung Banjar Selat dan Banjar Roban sepanjang 1,3 kilometer yang sudah terbangun, dirawat serta dimanfaatkan dengan baik agar dapat membantu mobilisasi hasil pertanian dan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Siangan.

BACA JUGA :  Sukseskan Program Rehabilitasi Warga Binaan, Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli Gelar FSG ke 2 Tahun 2023
Foto: uchan

Sementara itu di tempat yang sama, Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan mengatakan apa yang sudah dilaksanakan dalam kegiatan TMMD ke 116 tahun 2023 tidak terlepas dari sinergitas dan soliditas semua unsur pimpinan daerah.

“Pencapaian hasil TMMD ke 116 tahun 2023 di Desa Siangan dengan target 100 persen tepat waktu, tidak terlepas dari sinergitas dan soliditas dari semua unsur, untuk itu, atas nama Kodim 1616/Gianyar serta jajaran, saya berterimakasih kepada semua pihak, atas kerjasama dalam melaksanakan kegiatan ini hingga usai tepat waktu, saya juga meminta maaf, apabila dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke 116 tahun 2023 di Desa Siangan, kecamatan Gianyar ada kesalahan, baik sikap maupun ucapan dari saya pribadi dan prajurit,” ucap King Of Sparko.

Foto: uchan

Kepala Desa Siangan, I Ketut Berata  kepada media Nasionalxpos.co.id kamis, (8/6/2023) menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, khususnya Kodim 1616/ Gianyar atas pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun anggaran 2023 di Desa Siangan telah selesai.

“Hari ini adalah hari yang sangat berbahagia untuk kami semua, terkait dengan program TMMD yang sudah berjalan dan sudah selesai, baik itu kegiatan fisik maupun kegiatan non fisik. Untuk itu saya selaku Perbekel (Kepala Desa,red) mewakili masyarakat Desa Siangan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terkait, khususnya Kodim 1616/Gianyar yang sudah bekerja keras selama 1 bulan dalam merampungkan pekerjaan pembangunan jalan penghubung antar Banjar Selat dan Banjar Roban sepanjang 1,3 kilometer, sehingga apa yang menjadi cita-cita kami selama ini dapat terwujud,” ujar Ketut Berata.

Kegiatan upacara penutupan TNI Manunggal membangun Desa ke 116 tahun 2023 ditutup dengan pemukulan Gong oleh Danrem 163/Wira Satya dan disaksikan oleh seluruh jajaran Forkopimda dan warga masyarakat Desa Siangan. (Uchan)