by

Serahkan Masker Sanitizer, Kagama Barmas Diapresiasi Walikota Manado AA

NASIONAL XPOS.CO.ID MANADO |Dalam Rangka menekan penyebaran angka Positif  Virus C19 dikalangan Masyarakat kota manado seperti salah satu program Walikota Andrei Richard Vaksinasi Hebat, merasa terpanggil hal ditunjukan Pengurus Cabang Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Kota Manado dan Barisan Masyarakat Adat Sulut (BARMAS) Manado Serahkan bantuan masker dan hand sanitizer kepada jurnalis post liputan Pemkot Manado. Jumat( 18/6/2021).

Penyerahan Masker dan Handzanitiser Oleh Wakil Ketua KAGAMA Sulut, Agus Santoso Budiharso dan Ketua Manado Barmas Michael Salim disambut terima langsung Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Erwin Kontu serta Ketua Media Center AARS Steven Rondonuwu diruang kerja Walikota Manado.

Wakil Ketua KAGAMA Sulut, Agus Santoso Budiharso mengatakan KAGAMA dan BARMAS konsen menyalurkan bantuan berupa masker hand sanitizer terutama kepada jurnalis.

“Pemberian bantuan masker dan hand sanitizer diberikan wartawan karena profesi wartawan mobile sangat rentan dalam menjalankan tugas setiap hari dilapangan, oleh karena itu upaya pencegahan dengan penerapan prokes ketat dan vaksinasi dapat melindungi teman-teman wartawan dalam tugas,” ucap Agus Budiharso.

Lebih lanjut, ia pun menyatakan siap membantu pemerintah kota Manado dalam mensosialisasikan vaksin hebat.

“KAGAMA akan turut mengambil peran dalam memberikan edukasi ke masyarakat, bagiamana pentingnya manfaat dari vaksinasi,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Ketua KAGAMA Kota Manado, Taufik Tumbelaka yang menyatakan dukungan akan vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kota Manado.

“KAGAMA Kota Manado mendukung program vaksinasi hebat yang dilakukan oleh Pemerintah kota Manado, ini agar supaya dapat melindungi masyarakat,” ucap Tumbelaka.

Michael Salim, dari Barisan Masyarakat Adat Sulut (BARMAS) Manado mengatakan kegiatan ini sebagai dukungan bersama Pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19.

“Penyerahan masker dan hand sanitizer adalah upaya mendukung program Pemerintah dalam penanganan covid-19 di kota Manado,” ucap Salim sembari mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan ikut vaksinasi.

Selanjutnya, Walikota Manado Andrei Angouw meneruskan bantuan masker dan hand sanitizer kepada jurnalis yang diterima Steven Rondonuwu.

Angouw pun menyampaikan terima kasih atas perhatian dari KAGAMA dan BARMAS Sulut yang komit ikut memutus peredaran covid di kota Manado. “Saat ini fokus pemerintah ialah vaksinasi, kami berharap teman teman terus mensosialisasikan untuk melakukan vaksinasi, pemerintah kota sudah memfasilitasi tempat vaksin silahkan datang langsung,” tegas Angouw.

Melihat niat dan apresiasi dari Kagama dan Barmas Manado lewat media Sosial membuat Tonaas Muda Dpp Bidang Seni dan Budaya Barmas Angkat bicara terkait giat yang digelar menurutnya itu adalah salah satu Dasar budaya kita yakni budaya adat Tana Toar lumimuut ” Saya melihat aksi solidaritas sinergitas kagama barmas patut menjadi contoh diacungkan jempol. asalkan Jas merah jangan ditanggalkan tetap Budaya Maesa -esaan tetap di budayakan keseluruh organisasi di manado termasuk Pers wartawan juga.” pungkas pelaku adat budaya Thionghoa Minahasa Wenang juga keturunan almarhum Henk Ngantung kepada awak media NX.

Turut hadir saat penyerahan masker Julius F. Malinggas, SKM, MPH (epidemiologi, KAGAMA Sulut) dan Bendahara BARMAS Manado Angel Massie.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed