by

Syarifatul Aini, S.ST Ketua IBI Mura Terpilih

NASIONALXPOS.CO.ID, LUBUKLINGGAU – Ikatan Bidan Indonesia/IBI) Cabang Kabupaten Musi Rawas (Mura) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke III dilaksanakan di ballroom Sampurna hotel, kelurahan watervang, kecamatan Lubuklinggau timur 1, Jum’at, (22/01/2021).

Musyawarah cabang IBI dengan agenda utama pemilihan pengurus periode 2021-2025 Muscab diikuti oleh 26 orang peserta yang mewakili bidan anggota IBI Mura.

Setelah melalui proses pemilihan suara yang berlangsung demokratis dan menerapkan prokes ketat akhirnya Syarifatul Aini, S.ST terpilih menjadi ketua IBI Mura menggantikan Hj. Suwarti.

Syarifatul Aini, S.ST terpilih menjadi ketua IBI Mura Dalam pemilihan langsung dengan peroleh 15 suara, menyisihkan empat calon lainnya.

Ketua IBI Mura terpilih Syarifatul Aini, S.ST mengucapkann terima kasih kepada para anggota yang telah memberinya amanah mengemban tugas sebagai ketua.

Dirinya berharap agar semua anggota bisa berkoordinasi dengan baik terutama dalam hal pemberian pelayanan yang bagus, terutama kepada ibu, bayi, dan anak yang merupakan tugas utama bidan.

Saat ditanya tentang strategi untuk menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI), Syarifatul Aini, S.ST berjanji untuk meningkatkan kompetensi bidan agar mereka bisa memberikan pelayanan secara paripurna.

“Mereka harus segera bertindak bila ada ibu hamil yang mengalami komplikasi. Caranya, segera dirujuk, dan jangan sampai terlambat,” tegas Syafatul Aini.

Ketua IBI periode 2015-2018 Hj. Suwarti mengucapkan selamat atas terselenggaranya muscab ke III dirinya meminta ketua IBI terpilih segera menyusun struktur agar dapat terpilih.

“Berkat dukungan kita semua muscab ke III sukses di selenggarakan, kedepan saya tetap suport IBI hingga ke tingkat desa”, jelas Wabup.

ALFIRMANSYAH RN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed