Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H oleh PGRI Tanah Sepenggal Dihadiri Bupati Bungo

419
×

Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H oleh PGRI Tanah Sepenggal Dihadiri Bupati Bungo

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi SAW 1445 H Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Tanah Sepenggal dihadiri oleh Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME, beserta Kepala OPD dilingkup Pemkab Bungo, Rabu (11/10).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Acara yang digelar di Los Pasar Lubuk Landai ini selain dihadiri oleh Bupati dan rombongan, Ketua PGRI Kabupaten Bungo Nasrun, Kakan Kemenag Bungo H. Herman, juga ada Camat Tanah Sepenggal A. Haris, S. Kom, Kapolsek Tasep, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Tanah Sepenggal, Subri, S. Pd, Ketua PGRI Kecamatan Tanah Sepenggal Usman Anas, S. Pd, M. Pd.I, para Tokoh Masyarakat, para Kepala Sekolah TK, SD, SMP, SMA dan SMK maupun MA beserta Guru/TU yang tergabung dalam wadah PGRI Kecamatan Tanah Sepenggal.

BACA JUGA :  DPD Partai Nasdem Rapat Akhir Jelang Rakorda

Ketua PGRI Kecamatan Tanah Sepenggal Usman Anas, S. Pd. I, M. Pd. I dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas support dan kehadiran Bupati Bungo dan rombongan untuk menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Tahun 2023.

“Terima kasih atas support dan kehadiran Bupati Bungo dan rombongan untuk menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Tahun 2023 ini,” kata Usman Anas.

Ketua PGRI juga menyampaikan rasa bangga dan haru atas respon Bapak Bupati yang begitu baik saat menghadap untuk menyampaikan kegiatan ini.

Usman Anas juga mengapresiasi atas support dari Kadis P dan K dan Kakan Kemenag Bungo, Camat, Datuk Rio serta seluruh pihak yang telah mensupport kegiatan ini.

Selanjutnya dalam arahannya Bupati H Mashuri menyampaikan syukur karena bisa melakukan silaturrahmi bersama anggota PGRI dan masyarakat Kecamatan Tanah Sepenggal.

BACA JUGA :  Dandim 1302/Minahasa, Tekankan Upaya Percepatan Vaksinasi Terhadap Masyarakat

“Puji syukur Alhamdulillah karena hari ini kita bisa melakukan silaturrahmi bersama anggota PGRI dan masyarakat Kecamatan Tanah Sepenggal,” kata Bupati.

Dilanjutkannya bahwa melalui peringatan Maulid Nabi ini kita berharap dapat mempedomani nasehat dan tauladan Nabi Muhammad SAW.

Kemudian karena kinerja guru ini sangat dibutuhkan, maka merupakan tantangan yang berat untuk Pemerintah karena saat ini untuk kabupaten Bungo hampir 1500 Guru Honerer.

“Sementara ini dikarenakan adanya UU ASN yang tidak boleh lagi mengangkat guru ASN, maka tahun ini diangkat menjadi P3K dan Pemerintah Bungo berupaya berbagai cara untuk membantu para guru saat ini, dimana pada tahun lalu Pemerintah Bungo mengajukan sebanyak 180-an dengan ketentuan 50-an orang bukan guru dan tahun ini kita mengajukan sebanyak 350-an orang untuk guru,”jelas Bupati.

BACA JUGA :  Di Sela Istirahat, Anggota Satgas TMMD Ke-117 Terlihat Bersenda Gurau Sambil Makan Bersama Anak Anak

Kemudian Bupati juga menjelaskan bahwa pada penerimaan P3K tidak ada pungutan biaya dan semuanya murni, dan apabila ada yang beredar rumor maka tolong segera dilaporkan kepada saya,”tegas Bupati.

Ini saya sampaikan bahwa ini salah satu cara kami membantu para guru dan juga menata kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik,”imbuhnya.

Sedangkan Ustad H. Jonika Amdodi, M. Fil dalam tausiahnya melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Tahun 2023 ini kita dapat mentauladani Nabi merdeka berpikir sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW.

Dikatakannya bahwa satu satunya manusia yang diciptakan oleh Allah SWT untuk jadi mode atau ditiru untuk sukses dan kebaikan adalah Nabi Muhammad SAW. (is)