oleh

Teti Rohatiningsih Anggota DPR RI Kunjungi BUMDES Sepatnunggal

-Daerah-1.675 views

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP– Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil VIII Teti Rohatiningsih melakukan kunjungan ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Sepatnunggal Kecamatan Majenang Cilacap Jawa Tengah, Minggu (5/6/2022).

Kedatangan Anggota DPR RI tersebut disambut Camat Majenang Iskandar Zulkarnain dan Kepala Desa Sepatnunggal Kusyanto di lokasi wisata alam “Dana Raja” yang merupakan milik BUMDes.

Teti Rohatiningsih menyampaikan, bahwa BUMDes merupakan salah satu upaya untuk memajukan perekonomian desa, sehingga Bangga Mbangun Desa betul – betul bisa direalisasikan di tingkat desa.

“Dengan adanya BUMDes tingkat ekonomi masyarakat pedesaan akan lebih maju, dengan catatan pihak desa dan pengelola BUMDes bisa serius menjalankanya, baik di sektor pertanian, perikanan bahkan sekotor wisata alam, “, beber Teti.

Sementara itu, seluruh warga yang hadir dalam kegiatan tersebut berharap bahwa saatnya nanti pada Pilkada 2024, Hj. Teti Rihatiningis diharapkan bisa ikut serta dalam pencalonan Bupati.

Seperti yang disampaikan Kepala Desa Sepatnunggal dalam sambutanya, bahwa warga Desa Sepatnunggal mendung program Bangga Mbangun Desa dilanjutkan, dan kepada Hj. Teti Rihatiningsih agar bisa kembali ke Cilacap untuk melanjutkan program Bupati Cilacap Bangga Mbangun Desa.

Senam Masal Bersama Hj. Teti Rohatiningsih Anggota DPR RI Fraksi Golkar

Menangapi hal tersebut, Teti Rihatiningsih mengucapkan terimakasih kepada warga yang selama ini sudah membantu mendukung program Bangga Mbangun Desa.

“Untuk pencalonan Bupati Cilacap menurut saya masih terlalu dini, saya masih fokus untuk di DPR RI, namun demikian seandainya partai Golkar memberi amanat kepada saya, tentunya saya akan siap untuk membangun Cilacap melalui program Bangga Mbangun Desa, “, pungkas Teti.

Dalam kesempatan tersebut, Teti Rohatiningsih juga melaksanakan kegiatan senam masal bersama para ibu – ibu dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Majenang.

Disamping melaksanakan senam masal, juga diadakan pertandingan bola voli mini antar dusun, dengan hadiah utama se ekor kambing, serta sejumlah uang untuk juara dua, dan tiga.

Ada pula kegiatan cek gula darah yang dilakukan oleh tenaga kesehatan dari RSUD Majenang, serta berbagai warung makanan kas desa, serta berbagai wahana wisata seperti kolam ikan, kolam renang dan masih banyak yang lainnya. (Junaedi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.