by

Tim Monev Teupah Barat Evaluasi Dana Desa Lantik

NASIONALXPOS.CO.ID, SIMEULUE ACEH – Pemerintah Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue, Aceh melalui Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev), mengevaluasi pelaksanaan program kegiatan Dana Desa tahun anggaran 2020.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Sekretariat Kecamatan Teupah Barat, Jurnaidin, SH, Senin (26/10/2020) kepada media ini disela-sela kegiatan monev dana desa di desa Lantik menyebutkan, kegiatan ini sudah berlangsung sejak 13 Oktober 2020 lalu, hingga hari ini sudah 14 desa yang di Evaluasi sekaligus diberikan pembinaan.

Lebih lanjut Jurnaidin menjelaskan, Desa yang sudah di Evaluasi yaitu Desa Silengas, Bunon, Angkeo, La’ayon, Naibos, Inor, Maudil, Nancala, Leubang Hulu, Sital, Leubang, Awe Seubal, Salur Latun dan Salur. Sementara, Desa Lantik, Awe Kecil dan Desa Salur Lasengalu akan dilakukan pada hari ini, Senin (26/10/2020). Sedangkan untuk Desa Pulau Teupah pelaksanaannya dilanjutkan pada besok, Selasa (27/10/2020).

“Kegiatan ini bukan untuk mencari-cari kekurangan dan kesalahan, tetapi tujuan kami di sini hanya untuk mengecek kelengkapan dokumen administrasi pengelolaan keuangan dan pelaksanaan program pembangunan yang dibiayai dari Dana Desa, sekaligus pengecekan fisik lapangan sehingga secara keseluruhan penggunaannya dapat dipertanggungjawabkan,” sebut Jurnaidin.

Kepala Desa Lantik, Suhardi Fleno menjelaskan tahun ini ada beberapa kegiatan pembangunan fisik yang dianggarkan dalam APBDes 2020, diantaranya yaitu pembangunan 1 Unit Jembatan, Pembangunan Pagar Meunasah, Pengerasan Jalan Pemukiman Penduduk dan Pemeliharaan saluran irigasi.sedangkan dua kegiatan lainnya yakni penyertaan modal BUMDes dan Penimbunan jalan irigasi terpaksa dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Evaluasi dan pembinaan di desa Lantik, diketuai oleh Kasi PMG Setcam Teupah Barat Jurnaidin, SH dan didampingi bersama dengan Pendamping Desa (PD) Aditya Warman, SH dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Muktar, S.Sos.(Ar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed