Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Tinggal di Rumah Tak Layak Huni Tanpa Listrik, Pemulung Dengan Anaknya yang Lumpuh Luput dari Perhatian Pemerintah Bekasi

287
×

Tinggal di Rumah Tak Layak Huni Tanpa Listrik, Pemulung Dengan Anaknya yang Lumpuh Luput dari Perhatian Pemerintah Bekasi

Sebarkan artikel ini
rumah kakek Atun yang beralas tanah

NASIONALXPOS.CO.ID, BEKASI– Kondisi tempat tinggal Atun warga kampung Selang Poncol RT 003/003 Desa Bantarsari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, sangat memprihatinkan.

Atun (71) bersama istri dan ketiga anaknya, dengan kondisi anaknya yang menderita sakit stroke dan gangguan mental, tinggal di sebuah rumah dengan kondisinya tidak layak huni dan beralaskan tanah.

BACA JUGA :  Bupati Merangin Lepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1443 H

Atun dengan mata berkaca-kaca menahan tangis, menceritakan kisah hidupnya selama tinggal di rumah reotnya.

“Saya sudah 8 tahun hidup sekeluarga menempati rumah ini tanpa penerangan listrik.” Tuturnya.

Atun yang bekerja sebagai Pemulung ini sangat berharap adanya bantuan dari pemerintah baik pemerintah Desa maupun pemerintah daerah.

“Jangankan buat betulin rumah, buat makan sehari-hari aja kami dari hasil nyari barang bekas, kami sekeluarga sangat berharap agar rumah kami bisa mendapat bantuan dari pemerintah, “Harapnya.

Saat ini sudah mulai masuk musim hujan, itulah yang menjadi beban terberat bagi keluarga ini, pasalnya atap rumahnya sudah mengalami rusak parah sehingga air hujan masuk ke dalam rumahnya.

“Saat musim hujan begini, rumah saya pasti kebanjiran karena atap bagian atas sudah banyak yang rusak, “keluhnya.