oleh

Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Korem 044/Gapo Laksanakan Tes Garjas Periodik II TA 2021

-Nasional-146 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan kebugaran Prajurit untuk mendukung kelancaran tugas pokok di satuan, Korem 044/Gapo melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Il tahun 2021, di Lapangan Jasdam II/Swj Jalan Letjen Harun Sohar Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, Senin (8/11/2021).

Dalam kesempatan ini, Kajasrem Lettu Czi Jhunaidi mengatakan, kesegaran jasmani ini sebagai parameter untuk mengetahui dan mengukur kemampuan jasmani dan kesehatan seorang prajurit secara berkala dan melihat serta mengecek kemampuan Kesamaptaan Prajurit.

“Kegiatan Samapta ini, meliputi Kesegaran Jasmani A Lari 12 Menit dan Kesegaran B full up, sit up, lungers, push up, dan shuttle run. Selain disiplin, jago tembak, jago perang dan jago bela diri. Prajurit yang profesional juga harus ditopang dengan fisik yang prima dan fisik yang prima hanya bisa didapatkan dengan latihan. Untuk itulah kegiatan Samapta harus rutin dilaksanakan,” jelasnya.

 

Selain itu, lanjutnya, Garjas periodik ini bertujuan untuk mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan tugas Prajurit sehari-hari dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Dalam pelaksanaan Garjas ini kita tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti cek suhu tubuh, cek tensi, pakai masker dan pembatasan peserta dalam setiap gelombang agar tetap sesuai dengan protokol kesehatan, sehingga terhindar dari hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa. (pengawas), Kasi Pers Korem 044/Gapo Kolonel Inf Hari Widjajayanto. (pengawas), Kasi Log Korem 044/Gapo Kolonel Tri Anggono (peserta), Dandenpom II/Swj Letkol Cpm Andreas Sirae SH (peserta), Kaajenrem 044/Gapo Letkol Caj Siti Launi (peserta), Dandenmarem 044/ Gapo Mayor Inf Sobrun (pengawas), Pasi Pers Kodim 0418/Palembang Mayor Inf Sutomo (pengawas). (Siti Rohmah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed