by

TNI Polri di Bogorejo Blora, Pantau Pembagian Bantuan Sosial Tunai

-Daerah-147 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Untuk menjaga keamanan dan untuk memastikan pelaksanaan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah berjalan sesuai dengan protokol kesehatan, anggota Polsek Bogorejo Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama anggota Posmil Bogorejo melakukan pengamanan dan pemantauan pembagian BST yang dilakukan di kantor pos Bogorejo, Sabtu, (14/11/2020).

Adapun untuk pembagian BST di wilayah Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora digelar di kantor pos dengan jadwal bergilir dari setiap desa ataupun kelurahan. Dengan tujuan untuk menghindari kerumunan yang dikhawatirkan bisa menjadi penyebab penularan Covid-19.

Dan hari ini adalah giliran pembagian BST warga Desa Tempurejo, Gandu, Sendangrejo, Prantaan, Gombang, Gembol, Jeruk, Karang dan Desa Jurangjero. Dimana total keseluruhan jumlah penerima bantuan adalah 313 orang dari 9 (sembilan) desa.

Nampak anggota Polsek Bogorejo Bripka Rizky Aditya bersama anggota Posmil, Sertu Kasenun mengamankan jalannya pembagian BST.

Bripka Rizki Aditya, mengungkapkan bahwa selain untuk antisipasi tindak kejahatan, kehadiran dirinya bersama anggota Posmil juga memastikan bahwa pelaksanaan pembagian bantuan sosial tersebut sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami dari TNI, Polri berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Bogorejo, selalu memantau kegiatan masyarakat, apalagi kegiatan ini dihadiri banyak masa, untuk itulah kita lakukan penjagaan agar aman dan bebas dari Covid-19,” ungkap Bripka Rizky.

Warto, salah satu warga penerima bantuan merasa lebih tenang dengan kehadiran petugas TNI Polri di lokasi. Dirinya mengaku lebih aman dan mengatakan dengan adanya aparat pembagian berjalan tertib dan lancar.

“Alhamdulilah lancar, antriannya pun tidak berjubel, jadi aman dari penularan Covid-19,” kata Warto.

Sinergitas TNI Polri mengingatkan warga agar menjaga jarak dan memakai masker saat antri mengambil bantuan dari pemerintah tersebut.

“Kita ajak warga untuk membiasakan 4 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” tambah Bripka Rizky.

Terpisah Kapolsek Bogorejo AKP Markus membeberkan bahwa pihaknya selalu mengimbau kepada anggotanya untuk selalu menjalin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat, terutama dalam pelaksanaan tugas agar lebih optimal dan tepat sasaran.

“Dalam pelaksanaan tugas, kita utamakan sinergitas dan tentunya selalu mengutamakan tindakan tegas dan humanis dilapangan,” beber AKP Markus. (Hans)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed