Daerah

Wabup Rahmang Sampaikan Tujuh Program Prioritas Pembangunan Pada Musrenbang Tingkat Kabupaten

1044
×

Wabup Rahmang Sampaikan Tujuh Program Prioritas Pembangunan Pada Musrenbang Tingkat Kabupaten

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PADANG PARIAMAN – Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang,MM menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2022 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2023 dengan tema “Percepatan Kemandirian Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat” di Hall IKK Kawasan Parit Malintang Pada Kamis (31/03).

Kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan untuk proses penajaman, penyelarasan , klarifikasi terkait Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang telah disusun untuk mendapatkan penyempurnaan melalui beberapa masukan, saran dari stakeholder terkait.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam sambutannya Rahmang menyampaikan bahwa kesempatan ini harus dimanfaatkan dalam menyatukan berbagai pandangan dan masukan agar lebih terfokusnya arah pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman pada tahun depan dan fokus pada tujuan yang ingin dicapai dengan tetap menjamin kesinambungan pembangunan daerah secara menyeluruh.

BACA JUGA :  Ajak Seluruh Stakeholder, Wabup Rahmang: Tingkatkan Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2023

Lebih lanjut Rahmang menjelaskan ada 7 (Tujuh) program prioritas pembangunan yaitu, Peningkatan perekonomian melalui sektor pertanian, pariwisata dan UMKM, peningkatan ketetapan alokasi investasi dan sumber-sumber pendanaan, peningkatan kualitas sumber daya manusia yang cerdas terampil serta berdaya saing, peningkatan kemandirian masyarakat yang tangguh bencana, peningkatan tata kelola pemerintahan yang efektif, bersih, berkeadilan dan demokratis dan peningkatan pengalaman ABS SBK dalam kehidupan bermasyarakat.

BACA JUGA :  Vokalis Jamrud Krisyanto Datang ke Lampung Selatan Kunjungi Kebun Edukasi

“Saya ingin menekankan kepada seluruh perangkat daerah untuk dapat meningkatkan kinerja serta pengembangan dan penumbuhan Inovasi dalam melayani masyarakat sebagai aparatur dan abdi masyarakat dan memahami tugas pokok dan fungsi dari masing-masing perangkat daerah sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan, ” tegasnya.

Adapun naraumber dalam kegiatan musrembang tersebut adalah Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM , Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Ir. Arwinsyah,MT , Bapeda Provinsi Sumbar Ria Oktorina,M.Sc , Dr.Sari Lenggogeni,SE.MM.,Pg.Dipl , Muhammad Irfan,SE.M.Si , Kepala Bapelitbangda Kabupaten Padang Pariaman Ir. Ali Amran,MP dan BPKD Roni Abdillah,SE.M.I.Kom.

BACA JUGA :  'Smapan Berintegritas' di SMAN 8 Denpasar, Berbuah Manis

Hadir dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pimpinan dan anggota DPRD Kab. Padang Pariaman, Ketua TP.PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur, unsur forkopimda, Staf ahli, asisten, Kepala Badan, Dinas, Kantor dan Bagian bagian dilingkungan pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Camat Se-Kabupaten Padang Pariaman, pengsurus Forum Wali Nagari, dan Pimpinan Organisasi Sosial, Profesi, dan LSM Se- Kabupaten Padang Pariaman. (rd)