DaerahNasionalTNI & Polri

Wolayan dan Sumual, Apresiasi Polres Minahasa dalam Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama

1565
×

Wolayan dan Sumual, Apresiasi Polres Minahasa dalam Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MINAHASA– Berbagai cerita menarik serta pujian dari masyarakat Kabupaten Minahasa, tak hentinya mengapresisasi kinerja Kepolisian Resort Minahasa di bawah kepemimpinan AKBP Henzly Moningkey SIk.MSi dan Waka Polres Minahasa Kompol Achmad Sutrisno SE, dalam  melayani, mengayomi serta mempertahankan kerukunan antar umat beragama di wilayah tanah toar lumimuut.

Dari wawancara crew media TV Polres (15/5) dengan tokoh masyarakat serta tokoh agama di wilayah kota air Tondano, menjadi satu tolak ukur keberhasilan kedua figur kepemimpinan ini, terlebih dalam pelayanan terhadap masyarakat dalam menjaga kamtibmas serta meningkatkan kerukunan antar umat beragama di Wilayah Minahasa.

Advertisement

Anggota DPRD dari Fraksi PDIP Frangky Wolayan mengaku, sangat bangga dengan terobosan Polres Minahasa, selain dari segi Kamtibmas, penekanan terhadap penyebaran Covid-19 serta peningkatan kerukunan beragama, juga penataan gedung kantor menjadi inspirasi sosok kepemimpinan AKBP Henzly Moningkey SIk,MSi dan Kompol Achmad Sutrisno SE.

BACA JUGA :  0perasi Yustisi, Unit Binmas Polres Minahasa Beri Imbauan ke Masyarakat

“Menurutnya, selaku masyarakat dan mantan anggota Polri mengapresiasi pencapaian kedua tokoh pemimpin tersebut, meskipun baru enam bulan menjabat, namun dari aspek penataan kantor saat ini dimana dengan hadirnya bangunan baru gedung Satuan Sabhara serta terciptanya Radio Streming  Humas Polres minahasa  adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat,” pungkas Wolayan.

BACA JUGA :  Polres Minahasa Gelar Vaksinasi Merdeka dan Berikan Doorprize bagi Peserta

Hal senada juga disampaikan Marthen Sumual, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kibar DPT Minahasa, yang merasa bangga dengan sistem pelayanan satu atap yang di rancang kedua pemimpin ini.

BACA JUGA :  Kasus Covid-19 Nol, Molen Minta Masyarakat Pangkalpinang Siap Sambut Tamu Sebagai Kota Dagang dan Jasa

“Jika saya harus menilai dengan hadirnya ruang pelayanan satu atap Kepolisian Resort Minahasa, harus kita sadari bahwa pelayanan yang bersih menjadi satu rencana besar kedua pemimpin ini dalam mempermudah masyarakat yang membutuhkan bantuan dan ini sangatlah luar biasa,”  jelas Samual, dan seperti diketahui adalah pensiunan TNI.  (***/Angky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *