by

Agus Sopian Kepala Desa Segara Makmur Terpilih, Dilantik Secara Virtual

-Daerah-197 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BEKASI – Pelantikan Kepala desa Segara Makmur di kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dilaksanakan secara virtual dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Bupati Kabupaten Bekasi, Eka Supria Atmaja dalam virtual, memberi pesan bagi kepala desa yang sudah terpilih agar menjadi contoh bagaimana bersikap tauladan dan baik untuk keluarga serta masyarakat.

“Membuat Kabupaten Bekasi yang kita cintai ini lebih baik, agar bersama-sama membangun kabupaten Bekasi,” ucap
Eka kepada kepala desa terpilih melalui virtual saat kegiatan pelantikan Kepala desa, Selasa (09/02/2021).

Camat Tarumajaya, Dede Mauludin, mengucapkan, selamat dan sukses bagi kepala desa yang baru dilantik oleh Bupati Kabupaten Bekasi.

“Ini merupakan pelaksanaan Pilkades yang demokratis, aman dan kondusif,” Ucap Dede

Dede berpesan kepada kepala desa Setiamulya dan Segara Makmur agar menjalankan program pemerintahan di desa. juga meningkatkan sinergitas menjalin kekompakan dengan muspika untuk membangun kabupaten bekasi dua kali lebih baik.

“Bupati sering berpesan dengan slogan dua kali tambah baik yaitu lebih responsif, lebih cepat dalam penanganan permasalahan sosial masyarakat bertujuan agar masyarakat lebih merasakan manfaatnya,” harap Dede.

Ditempat yang sama Kapolsek Tarumajaya, AKP Wisu Wardono, menyampaikan, Pilkades ini merupakan sistem demokrasi tingkat pedesaan.

“Saya meskipun baru 2 bulan aktif disini tapi saya melihat masyarakatnya disini sudah sadar artinya berdemokrasi,” ujar Akp Wisu Wardono.

Dia bersyukur sehingga dalam kegiatan pelantikan ini dalam kondisi aman dan kondusif kedepan berharap kepada desa terpilih menjadi kepanjangan tangan masyarakat yang di bawah menerima aspirasi.

Dan dapat bersinergi dengan unsur-unsur yang lain seperti Babinsa maupun Bimaspol dan terus memperhatikan protokoler kesehatan dalam penekanan Penyebaran Covid-19, tuturnya.

Kapten Inf Dicson Abislom selaku Danramil 02/Tarumajaya, menyarankan kepada kepala desa terpilih agar berkerja lebih baik dari sebelumnya dan selalu berkoordinasi kepada pihak muspika.

“Agar intens dalam pembangunan desa. karena rata-rata kepala desa di Tarumajaya incumbent, ” Ucapnya.

Ditempat yang berbeda kepala desa terpilih di Desa Segara Makmur, mengutarakan terimakasih kepada bupati kabupaten bekasi yang sudah melantik 16 kepala desa se-kabupaten bekasi dengan masa bakti 2021-2027.

“Semoga kepala desa yang sudah dilantik dapat memegang amanah dengan sebaik-baiknya,” Tutur Agus Sopian.

Dan mengenai pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid nanti akan berkerja sama dengan stekholder atau perusahaan yang ada untuk penanggulangan masyarakat yang terdampak pandemi.

(Susanto).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed