Daerah

Apresiasi Pelayanan Disdukcapil Tabanan Layani Proses Data Penduduk

518
×

Apresiasi Pelayanan Disdukcapil Tabanan Layani Proses Data Penduduk

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, TABANAN —Pentingnya bagi setiap warga negara Indonesia untuk melakukan update/pembaharuan terhadap identitas diri, seperti KTP, KK dan lainnya yang berkaitan dengan perkembangan sosial masyarakat. Seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di wilayah Kabupaten Tabanan.

Kepala dinas kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Tabanan, I Gusti Agung Rai Dwipayana, mengungkapkan bahwa,

Advertisement

“Disdukcapil Kabupaten Tabanan melayani pembuatan KTP Elektronik, KK, Kartu Identitas Anak (KIA) yaitu anak yang masih balita sampai dengan sebelum 17 tahun mendapatkan KIA, akta perkawinan, akta kelahiran, akta kematian dan akta perceraian, pelayanan pindah datang, santunan kematian, IKD dan banyak lagi pelayanan. Intinya dukcapil melayani dari orang lahir, Anak anak, remaja sampai meninggal diurus dengan ramah, sabar dan profesional,” ungkap Kadisdukcapil Kabupaten Tabanan.

 

Foto: Ist

Agung Rai juga menjelaskan bahwa “Sebelum melakukan permohonan percetakan KTP elektronik, penduduk terlebih dahulu harus melakukan perekaman KTP dengan persyaratan dan mekanisme sebagai berikut, Persyaratan dalam proses perekaman KK dan KTP tidak lama. Waktu pembuatannya tidak lama asal data yang disajikan oleh pemohon lengkap. Kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan dalam hal inipun masyarakat tidak dipungut biaya (gratis). Kami memiliki visi pelayanan terwujudnya pelayanan yang profesional dalam bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil,” jelas Agung Rai, kepada awak media Nasionalxpos.co.id, kamis,(31/8/2023) pagi.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar segera mengupdate atau memperbaharui dokumen yang berkaitan dengan identitas diri dan lainnya seperti yang telah kami sampaikan tersebut. Sehingga nantinya tidak ada masyarakat yang mengalami hambatan saat melakukan urusan berkaitan dengan birokrasi seperti perbankan, sekolah, melamar pekerjaan dan lainnya,” tandasnya.

Sebelumnya, purnawirawan polisi yang pernah bertugas di Polres Tabanan sebagai Kasi Humas Polres, I Nyoman Subagia mendatangi kantor Disdukcapil Tabanan untuk memperbaharui KTP dan KK. Dirinya terkesan dan mengapresiasi dengan pelayanan dan kecepatan dalam proses pembaharuan data penduduk.

“Sangat mengapresiasi pelayanan Disdukcapil kabupaten Tabanan, petugasnya ramah, pelayanannya sangat memuaskan, bahkan saya membalas WA Disdukcapil Kabupaten Tabanan dengan stiker “luar biasa, pelayanan excellent”, karena hanya dalam beberapa menit KTP dan KK saya sudah jadi,” ujar Nyoman Subagia asal Desa Nyitdah, Kecamatan Kediri, Tabanan. (Amir)

BACA JUGA :  Lembaga KPK Apresiasi Polres Mura Tertangkapnya DPO Pembunuhan Desa Jaya Tunggal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *