NasionalTNI & Polri

Asops Panglima TNI Periksa Kesiapan Operasi Satgas Yonarhanud 12/SBP

519
×

Asops Panglima TNI Periksa Kesiapan Operasi Satgas Yonarhanud 12/SBP

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BANYUASIN – Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Maluku Yonarhanud 12/Satria Bhuana Prakasa (SBP) Kodam II/Swj, didampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han, di Lapangan Upacara Markas Yonarhanud 12/SBP Jalan Lintas Sumatera, Serong, Banyuasin Sumatera Selatan, Senin (14/08/2023).

Pemeriksaan kesiapan operasi ini ditandai dengan paparan dari Komandan Batalyon Arhanud 12/SBP, mengenai keadaan Daerah Operasi, Rencana Pelaksanaan Tugas, Penyiapan Tugas, Kekuatan Personel, Materiil berikut sarana dan prasarananya.

Advertisement

Usai menerima paparan, dilakukan gelar pasukan dan menampilkan perlengkapan, pemeriksaan, dan pengarahan di Halaman Hanggar Antasena Markas Yonarhanud 12/SBP.

BACA JUGA :  Pangdam II/Swj Vicon dengan Panglima TNI Bahas PPKM Mikro dan Program Serbuan Vaksinasi Nasional

Dalam arahannya, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Nur Rahmad menyampaikan bahwa, pasca kerusuhan tahun 2000-an yang lalu saat ini masih banyaknya peredaran senjata api baik rakitan maupun organik di lingkungan masyarakat yang memungkinkan digunakan oleh pihak tertentu untuk menciptakan situasi tidak aman.

“Oleh sebab itu, kerawanan tersebut disikapi dengan kesiapsiagaan dan kewaspadaan agar satuan yang kalian pimpin dapat selamat dan berhasil dalam penugasan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pangdam II/Swj Sambut dan Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden RI di Jambi

Lanjutnya, selain harus memahami dan menguasai tugas pokok yang akan dilaksanakan, para pimpinan harus mampu mengawasi dan mengendalikan anggota dengan baik, jangan sampai ada anggota yang melakukan kegiatan di luar yang tidak diketahui oleh Danpos.

“Ikuti perkembangan situasi dan waspada, serta membangun komunikasi dengan anggota dan menjaga kedekatan dengan Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh adat dan Tokoh pimpinan daerah di daerah operasi. Jangan sakiti hati rakyat dan jangan melakukan hal-hal yang dapat merugikan masyarakat,” pungkas Mayjen TNI Nur Rahmad.

Pada kesempatan tersebut, Asops Panglima TNI menyerahkan bantuan Sarana Penggalangan (Sargal) dari Panglima TNI kepada Danyon Arhanud 12/SBP.

BACA JUGA :  Cegah Kebakaran, Babinsa Kuto Batu Himbau Warga Tidak Bakar Sampah Sembarangan

Dalam kegiatan Riksiapops tersebut, Asops Panglima TNI didampingi juga oleh Waasops 1/Bid Renops Sopsad Brigjen TNI Bangun Nawoko, Paban IV/Opsdagri Sops TNI, Kolonel Inf Kristomei Sianturi, S.Sos., M.Si., (Han), Paban II/ Bekum Slog TNI Kolonel Cba Hery Ismailiya, S.E., M.Si., Paban II/Kom Skomlek TNI Kolonel Chb Bambang Sugiri, dan Kabiddukkesops Puskes TNI Kolonel Ckm Dr. Moh. Birza Rizaldi, Spog, M.A.R.S., serta para Asisten Kasdam II/Swj dan para Kabalakdam II/Swj. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *