Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Babinsa Desa Fritu Sosialisasi Masalah Stunting Kepada Masyarakat

154
×

Babinsa Desa Fritu Sosialisasi Masalah Stunting Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, HALTENG – Babinsa Desa Fritu Serda Andi Blenkinsof Rumpaidus  melaksanakan komunikasi sosial dan sosialisasi kepada warga tentang ciri dan pencegahan anak-anak Stunting. Rabu (03/04/2024).

Babinsa mengatakan, tujuan sosialisasi ini diharapkan, warga bisa melakukan pemenuhan gizi balita.

BACA JUGA :  Polres Kotamobagu Amankan Pencuri Uang Bermodus Hipnotis

“Alhamdulillah hari ini bisa bertemu warga, memberikan pemahaman tentang pentingnya asupan gizi untuk balita. Salah satunya adalah mencegah terjadinya Stunting,”Ujarnya.

Dijelaskan Stunting itu sendiri berarti keadaan tubuh yang sangat pendek, atau dalam bahasa jawa disebut kuntet. Stunting dapat terjadi sebagai akibat kekurangan gizi. Salah satu cara mencegah stunting adalah pemenuhan gizi dan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil,” terangnya.

BACA JUGA :  Patroli di Rayon Selatan Polresta Manado, Tim Gabungan Amankan Pria Bersajam di Warembungan

Menurutnya upaya ini sangat diperlukan, mengingat stunting akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak dan status kesehatan pada saat dewasa. Anak stunting penyebab utamanya asupan gizi, masyarakat umumnya menganggap pertumbuhan fisik sepenuhnya dipengaruhi faktor keturunan,”Sambungnya.

BACA JUGA :  Woro-Woro Cegah Covid-19 Galakan Polsek Cibarusah

Pemahaman keliru itu, kerap menghambat sosialisasi pencegahan stunting yang semestinya dilakukan dengan upaya mencukupi kebutuhan gizi sejak anak dalam kandungan hingga usia dua tahun.