Nasional

Babinsa Koramil 1512-03/Gebe Bersama Warga Binaan Gotong- Royong Rehap Masjid

421
×

Babinsa Koramil 1512-03/Gebe Bersama Warga Binaan Gotong- Royong Rehap Masjid

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,HALTENG – Babinsa Koramil 1512-03/Gebe, Makodim 1512/Weda Praka Jaidin Hamisi bersama warga gotong royong melakukan perehapan Masjid An-Nur, bertempat di Desa Sanafi Kecamatan Pulau Gebe, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Maluku Utara. Kamis (22/06/2023).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa bersama warga binaannya melakukan pekerjaan perbaikan total masjid dengan bergotong royong membongkar dan menggantinya dengan bahan yang baru.

Advertisement

Praka jaidin mengatakan, selaku Babinsa dirinya akan terus berupaya untuk terus mendukung dan membantu masyarakat dalam pembangunan fasilitas umum dan sarana lainnya di wilayah binaan, salah satunya sarana tempat ibadah.

BACA JUGA :  Tertibkan APK, Bawaslu Minut Ismail: Harus Sesuai Regulasi KPU

“Kami sebagai Babinsa memiliki tugas di wilayah untuk membantu dan manunggal serta membaur dengan masyarakat untuk berbuat yang terbaik bersama warga, termasuk kegiatan bersama sama dalam pembangunan masjid, ”ungkapnya.

BACA JUGA :  Rayakan HAD ke 30, BWS Malut Tanam Pohon di Areal PDAM Ternate

Lebih lanjut kata dia, kebersamaan dengan masyarakat sudah menjadi bagian dari tugas dalam rangka kemanunggalan untuk membantu warga meningkatkan kerukunan umat dan kehidupan beragama yang damai dan harmonis.

“Selama ini gotong royong, kerja bakti bersama sudah menjadi budaya dimana kebersamaan kami TNI dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik di wilayah,”katanya.

BACA JUGA :  Rektor Universitas Udayana Hadiri Pengukuhan Guru Besar Tetap Komjen Pol Petrus R Golose

Menurutnya, Pembangunan tempat ibadah ini menjadi sarana untuk membantu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat khususnya di Desa Sanafi.

“Selain untuk tempat ibadah, kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, serta menjaga hubungan baik antara TNI dan rakyat, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama membangun tempat ibadah,” Tutupnya. (Sa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *