Peristiwa

Beredar Blangko Abal-abal Bertarif Rp400, Manager PLN ULP Blora Angkat Bicara

483
×

Beredar Blangko Abal-abal Bertarif Rp400, Manager PLN ULP Blora Angkat Bicara

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Terkait beredarnya sebuah blangko atau edaran penggantian ID Pelanggan PLN dengan biaya sebesar Rp400 ribu tersebar di Blora.

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Blora Setyo Kasminto pun angkat bicara.

Advertisement

Ia menyebut pihaknya tidak memiliki program penggantian ID Pelanggan PLN tersebut. Seyto juga menegaskan PLN tak menarik biaya dari penggantian meteran listrik.

“Kalau ada oknum di lapangan mengedarkan itu bisa ditangkap atau langsung lapor ke pihak yang berwajib. Karena tidak ada program penggantian ID Pelanggan PLN dan saat PLN ganti meter juga tidak ada biaya,” ungkap Setyo Kasminto, Senin (28/08/2023).

BACA JUGA :  Pemkab Blora Kerjasama Dengan UNICEF Indonesia Untuk Perkuat Perlindungan Anak

Menurutnya PLN tidak memiliki program perubahan ID pelanggan. Pasalnya ID pelanggan melekat pada meter pelanggan dari pasang listrik baru dan tidak bisa berubah kecuali berhenti berlangganan.

“Program penggantian KWH meter berkala tidak ada pungutan biaya, sepenuhnya, gratis,” bebernya.

Setyo Kasminto menambahkan, setiap petugas PLN berbekal ID card dan surat tugas. Ia meminta warga melapor ke PLN jika ada oknum yang mengaku dari PLN dan tidak bisa menunjukkan surat tugas. Warga juga bisa melapor via nomor telepon 024123 atau aplikasi PLN Mobile.

Ia menegaskan oknum yang mengaku dari PLN dan melakukan praktik tersebut bisa PLN laporkan ke pihak berwajib.

“Oknum yang mengaku PLN dan melakukan pemaksaan bisa kami laporkan ke pihak berwajib,” tegasnya.

Menurutnya, PLN Blora akan berkoordinasi dengan Polres Blora untuk mengantisipasi penipuan mengatasnamakan PLN dan meneruskan ke grup Kepala Desa supaya bisa meneruskannya ke warga.

“Setiap pelaporan gangguan dan keluhan terkait kelistrikan PLN bisa lewat aplikasi PLN Mobile supaya penanganan lebih cepat,” tutup Setyo. (Riyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *