DaerahSosialTNI & Polri

Berhati Mulia, Bhabinkamtibmas Desa Tulikup Sisihkan Tunjangannya Bantu Warga Kurang Mampu

1748
×

Berhati Mulia, Bhabinkamtibmas Desa Tulikup Sisihkan Tunjangannya Bantu Warga Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, GIANYAR –—Aipda. I Wayan Astawa adalah personil Polsek Gianyar dan bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Tulikup, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.

Mengawali sebagai Bhabinkamtibmas, Wayan Astawa selalu hadir ditengah masyarakat, serta menyambangi warga binaannya. dan luar biasanya, dari beberapa informasi yang diperoleh, jumat, (18/11/2022), Wayan Astawa juga membantu menyekolahkan warga putus sekolah juga menanggung biayanya sampai tamat.

Advertisement

Melihat kondisi beberapa warganya yang kurang mampu, Wayan Astawa berinisiatif menyisihkan tunjangannya setiap bulan untuk membantu warganya.

BACA JUGA :  Kapolres Buleleng Distribusikan 13 Kendaraan Roda Dua Kepada Bhabinkamtibmas

Kemudian hal ini ia wujudkan dengan memberikan bantuan sembako langsung kerumah warga binaannya yang kurang mampu.

Bhabinkamtibmas Desa Tulikup itu mengatakan bahwa, melihat warga binaanya dengan kondisi kurang mampu, dirinya merasa terketuk untuk membantu.

“Selama saya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, setiap harinya melakukan sambang dan menjalin komunikasi dengan warga binaan kemudian, ada beberapa yang saya temui dan kondisinya yang kurang mampu sehingga hati saya terketuk dan berinisiatif untuk membantunya” ucapnya.

Ia menerangkan bahwa, bantuan yang diberikan kepada warganya dari menyisihkan tunjangan Bhabin yang dia peroleh.

“Setiap bulannya saya mendapatkan tunjangan Bhabinkamtibmas itu saya sisihkan untuk membantu warga binaan saya yang kurang mampu” terangnya.

Wayan Astawa pun merasa bersyukur bisa membantu warga kurang mampu.

“Ini Sebagai bentuk rasa syukur dan bentuk kepedulian saya kepada warga dan saya berharap bantuan yang diberikan sedikit tidaknya dapat mengurangi beban masyarakat” tandasnya. (Uchan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *