by

BKPRMI Palembang dan Pengurus Masjid Nurul Huda Gelar Khitanan Massal

-Nasional-142 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palembang bersama Pengurus Masjid Nurul Huda, menggelar kegiatan Khitanan Massal, di Masjid Nurul Huda Jalan Seroja Kelurahan 20 Ilir D III Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Sabtu (3/4/2021).

Kegiatan tersebut, dihadiri langsung Ketua DPD BKPRMI Kota Palembang HM Ifan Pahriansyah MKes beserta para anggota BKPRMI Kota Palembang, Ketua Panitia Khitanan Massal Gamal Abdul Hakim beserta para anggota Pengurus Masjid Nurul Huda dan para orang tua serta anak-anak yang akan dikhitan.

Ketua DPD BKPRMI Kota Palembang HM Ifan Pahriansyah mengatakan, kita dari Pengurus DPD BKPRMI Kota Palembang sangat senang sekali bisa bekerjasama dengan Pengurus Masjid Nurul Huda dan kami juga memberikan apresiasi kepada Pengurus Masjid Nurul Huda yang selama ini aktif dalam pembinaan terhadap TK serta TPA di Masjid Nurul Huda ini.

“Hari ini, kurang lebih hampir 50 anak-anak yang dikhitan dan semoga kedepan semakin banyak lagi kepedulian dari pihak-pihak yang juga ikut donasi, karena tahun lalu kita ada 1000 anak-anak yang dikhitan,” ungkapnya, saat diwawancarai disela-sela kegiatan tersebut.

“Tentu saja kami sangat mengapresiasi apabila banyak pihak yang bisa terlibat dalam kegiatan ini dan kami ucapkan terima kasih kepada semua yang telah turut terlibat dalam kegiatan khiatanan massal ini,” ucapnya.

Sementara, ditempat yang sama, Ketua Panitia Khitanan Massal Gamal Abdul Hakim, mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada BKPRMI yang telah mengajak untuk mengadakan khitanan massal dan tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat yang kesulitan ekonomi untuk mengkhitankan anak-anaknya di tengah pandemi ini.

“Alhamdulilah, hari ini, kurang lebih 50 orang anak sudah kamu khitan dan Insya Allah tahun depan kegiatan ini akan kami adakan lagi,” katanya.

“Kita berharap dengan kegiatan ini kita dapat mencetak generasi muda muslim sejati yang menjalankan syariah agama Islam,” harapnya. (Herry Eddy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed