oleh

BNN Prov Lampung Sosialisasi P4GN ke Kabupaten Tulang Bawang

NASIONAL XPOS.CO.ID,
Wakil Bupati Tulangbawang, Hendriwansyah sambut baik kedatangan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung, Brigjen Pol. Drs. Edi Swasono di Aula Islamic Center Tulang Bawang Rabu (17/11/2021).

Adapun kehadiran tersebut adalah sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika

Hadir dalam acara tersebut adalah Unsur Forkopimda Plus, Camat, Ketua Cabang Brantas Narkoba Maksiat (DPC BNM RI) Tulang Bawang dan Mesuji juga Ketua GANN Kabupaten Tulangbawang, serta kepala Kesbangpol Hamami Ria dan para kepala OPD lainnya.

Wakil Bupati Tulangbawang, Hendriwansyah dalam sambutannya mengatakan, Pemkab siap untuk menghibahkan aset tanah untuk pembangunan Kantor BNNK.

Kami atas nama pemerintah daerah khususnya Pemkab Tulang Bawang sangat mendukung kegiatan ini, kalau bisa jangan pembeli saja yang ditangkap. Tapi pengedarnya harus dibabat habis, tegas Hendriwansyah.

Selanjutnya Kepala BNN Provinsi Lampung, Brigjen Pol. Drs. Edi Swasono, menyampaikan bahwa penyalahgunaan Narkotika dampak buruk dari pemakai bukan hanya merugikan negara. Tapi bisa merusak tata negara. Indonesia sekarang sudah banjir dari sindikat internasional sehingga sangat mengkhawatirkan dalam peredaran gelap narkotika.

Narkoba jenis sabu-sabu, extasi, bukan hanya dari kalangan elit tapi sudah sampai masyarakat kelas bawah. Menurut data yang kami dapatkan berkisar sebanyak 48000 pemakai narkoba yang ada di negeri yang kita cintai ini paparnya.
Ia juga menjelaskan, berbagai macam modus operandi para bandar narkoba saat ini menyerang dan menghancurkan para generasi muda

Ada yang menyelundupkan narkoba lewat makanan seperti memasukkan barang itu permen dan lain sebagainya. Serta instansi mana yang di tidak ada oknum penyalahgunaan narkoba tukasnya

Lebih juh dia menuturkan, untuk para kepala OPD dalam triwulan seharusnya mengadakan kegiatan rutin tes urine kepada para staf di instansi manapun.
Hal ini untuk memutus arus peredaran gelap penyalahgunaan narkoba. Saya menghimbau kepada masyarakat agar jangan takut apalagi ada saudara kita yang kena narkoba apabila ada harus segera melaporkan kepada kami, agar kami segera melakukan tindakan penyembuhan melalui rehabilitasi, tutup Kepala BNN. (Tim/Yk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed