by

BPBD Babel Bergerak Cepat Bantu Warga Air Buluh Terdampak Angin Puting Beliung

-Daerah-150 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BANGKA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) provinsi Bangka Belitung bergerak cepat atas musibah yang menimpa warga Air Buluh, kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka yang terdampak Angin Puting Beliung. Sabtu, (31/10/2020), Malam Pukul 20:10 WIB.

Ketua BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melalui pesan WhatsApp , Mikron Antariksa menjelaskan,” saat tim sudah berangkat dari BPBD Provinsi dan Kabupaten Bangka membawa bantuan merupa  terpal sebanyak 20 lembar dan bahan bahan pokok dari provinsi untuk membantu meringankan beban korban tersebut

“kami tetap koordinasi dengan kabupaten, untuk tindak lanjutnya,maka rumah rumah yang rusak ringan ,sedang dan berat akan diberikan bantuan lebih lanjut.

Pada  masyarakat melihat dengan ada kejadian ini,agar siap siaga karena memang saat ini cuaca sangat ekstrim dan angin bertiup kencang.

Untuk itu ,kalau bisa bergotong royong di halaman rumah untuk memangkas pohon pohon yang rimbun yang bisa mengakibatkan pohon tumbang menimpa rumah”, Tutupnya.

Kondisi terkini sejumlah 35 rumah dari 4 dusun dari Desa Air Buluh kecamatan Mendo barat yang tertampak Angin Puting Beliung, yang mana hujan deras dan angin kencang terjadi Sekitar 14:15, WIB.

Upaya dilakukan pemasangan atap sementara oleh BPBD , pembersih puing puing bekas angin Puting Beliung dan memberikan logistik.

(TOTO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed